Dinas Pemuda dan Olahraga

05 Februari 2020   2249 kali  
ZAINAL FANANI REBUT EMAS SATU SATUNYA INDONESIA PADA ASIAN MOUNTAIN BIKE CHAMPIONSHIP THAILAND.
ZAINAL FANANI REBUT EMAS SATU SATUNYA INDONESIA  PADA ASIAN MOUNTAIN BIKE CHAMPIONSHIP THAILAND.

Atlet balap sepeda kenamaan Zainal Fanani tidak asing lagi didunia balap sepeda. Atlet tulen kelahiran Wonogriyo kembali ukur sejarah ditahun 2020 pada kejuaraan Asian Mountain Bike Continental Championship yang digelar 1 - 5 Pebruari 2020 di Thailand. Atlet balap sepeda yang juga tenaga honorer Dispora Lumajang ini mengabarkan kabar kemenangannya ini melalui via wa grup Dispora. Tak henti hentinya terima kasih kepada Kadispora juga rekan - rekan Dispora atas doanya dan dukungan selama ini. Paimin, AP. MM menangani bahwa ini merupakan suport bagi atlet balap sepeda yunior yang ada di kabupaten Lumajang.

 

Zainal Fanani merebut medali emas pada nomor MTB XCE Eliminator  dengan catatan  waktu terbaik tiap lap. Mengalahkan pembalap tuan rumah Thailand atas nama Keerati Sukprasart posisi kedua dan Phunsiri Sirimongkhon posisi ketiga. Indonesia menurunkan 5 pembalap pada kejuaraan Asian Mountain Bike tahun 2020 ini. Zainal Fanani merupakan satu satunya atlet penyumbang medali emas pada kejuaraan Asian Bike Mountain.  Adapun negara yang berpartisipasi

Iran, Japan, India Kazastan, Korea, Philipina, Thailand, Kambodia, Myamar, Usbegistan, Lebanon, Malaysia, Singapura dan negara di  Asian lainnya.

 

Menurut ketua ISSI Lumajang Ashuri, ST, Fanani turun dinomor MTB Cross country tidak asing dan yakin bisa mengungguli lawan, pasalnya selama pemusatan latihan Zainal Fanani memilih latihan didaerah sendiri di Lumajang latihan bersama adik- adik Yuniornya seperti Feri Yudoyono, Della Anjarwulan, Amanatur Rosida, Syah Bana. Rahmandani dan Tanto Hermanto, prestasi mereka adalah emas pada Porprov VI di Tuban 2019. Ketua Issi Lumajang lebih jauh menjelaskan bahwa Fanani menjalani  pemusatan latihan di Lumajang daerah yang sering dijadikan pacuan sepedanya seperti B-29, Ranupane, piket nol,  JLS, hutan jati Arya Wiraraja desa Wonorejo dan Hutan Damaran wana wisata Siti Sundari desa Burno dan Kebun teh Kertowono Gucialit. Dijelaskan bahwa Zainal Fanani tidak bergabung latihan TC Pelatnas bersama rekan - rekannya tidak lain juga membina atlet balap sepeda yunior yang ada di Kabupaten Lumajang.(dispora - ns).

Banyak Dibaca



RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 219 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 177 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 16 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 16 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 12 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 7 kali Baca...