Dinas Pemuda dan Olahraga

25 Agustus 2020   17 kali  
PEMUDA PELOPOR LUMAJANG DIPASTIKAN JUARA 1 DAN 2 TINGKAT JATIM
PEMUDA PELOPOR LUMAJANG DIPASTIKAN JUARA 1 DAN 2 TINGKAT JATIM

Sesuai dengan Undang –Undang Kepemudaan  No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Melalui Dinas Pemuda dan OLahraga Kabupaten Lumajang mengadakan beberapa tahapan untuk penyeleksian Pemuda Pelopor tahun 2020. Walaupun kegiatan ini sempat tertunda karena adanya covid -19 namun seiring dengan berjalannya waktu untuk seleksi pemuda pelopor tingkat Jawa timur digelar melalui  virtual. Kabid Kepemudaan Dispora Lumajang Hindam Adri Abadan, S.IP bahwa untuk penyeleksian memenuhi beberapa tahapan diantaranya tanggal 22 agustus 2020 diadakan pembekalan bagi calon pemuda pelopor kabupaten Lumajang . sebanyak 7 orang yang mengikuti dari 5 bidang yang disodorkan sesuai dengan juklak dari provinsi Jatim antara lain bidang Pendidikan, bidang Agama dan Sosial dan Budaya, bidang Pengelolaan SDA ( Sumber Daya Alam) Lingkungan & Pariwisata, bidang Pangan, bidang Inovasi Teknologi.

Dari tahapan ini para pemuda pelopor kabupaten Lumajang dilaksanakan Seleksi tingkat Provinsi Jatim yang dilaksanakan secara Virtual ( 22/8/’20). Kegiatan seleksi pemuda pelopor Lumajang di buka oleh Kadispora Paimin, AP. MM diruang rapat Dispora gedung Stadion Semeru Lumajang. Didampingi Kabid dan para kasi yang terlibat bahwa pemuda adalah harapan bangsa, Kadispora berpesan agar anak muda harus mampu mengembangkan diri, berinovasi, menggali kekuatan diri untuk di aplikasikan menjadi suatu karya nyata untuk masa depan mereka sendiri. Mengingat Lomba adalah hanya sarana menguji potensi diri Jangan takut untuk berkreasi diri ungkapnya. Kegiatan jalannya Daring berjalan dengan baik dan lancar. Dari hasil seleksi secara virtual dari Prov. Jatim melalui Kabid Pemuda Hindam Adri Abadan mengabarkan dan mohon dukungan pemuda pelopor kabupaten Lumajang masuk nominasi juara 1 dan 2 dari 7 orang yang mengikuti tahap seleksi terjaring dua (2) orang atas nama Asriafi Ath Tha’ariq dari bidang Pengelolaan SDA Lingkungan dan Pariwisata. Thariq  yang mengembangkan inovasi pengelolaan sampah dengan proses resapan air pembuangan dan Bidang Inovasi Teknologi atas nama Wardatul Jannah yang mengembangkan pemanfaatan video dengan mengangkat UMKM yang ada di kabupaten Lumajang seperti pengelolaan racikan kopi.

Kasi Pengembangan Pemuda Eko Yuli Susilowati menambahkan dua orang pemuda pelopor kab. Lumajang dari hasil Tim Seleksi Provinsi akan dikunjungi / fact finding Tim Penilai dan Tim Juri Pemuda Pelopor Tingkat Jatim. Tanggal 27 agustus 2020 fact finding untuk bidang SDA diwakili Asriafi Ath Tha’ariq dan tanggal 30 agustus 2020 fact finding untuk bidang  Inovasi Teknologi oleh Wardatul Jannah.(dispora-lmj/Ns).             

Banyak Dibaca



RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 219 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 177 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 15 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 15 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 12 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 6 kali Baca...