Dinas Pemuda dan Olahraga

09 Februari 2022   224 kali  
DISPORA PROV. TINJAU VENUE PORPROV VII DI LUMAJANG
DISPORA PROV. TINJAU VENUE PORPROV VII DI LUMAJANG

Giliran Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur meninjau venue yang akan ditempati pelaksanaan PORPROV JATIM VII tahun 2022 di Lumajang. Kedatangan Dispora Jawa Timur (9/2/2022) yang di hadiri Kasi Olahraga Rekreasi atau jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Drs. Moh. Zainal Alimin, MM dan Staf Olahraga Prestasi dan sekarang menjadi Jabatan Pengawas Olahraga Krisyanto, S.Sos. MM. Kehadiran mereka disambut Plt.Kadispora Lumajang Nurman Riyadi, S.Pi kabid Keolahragaan Moh. Soleh Alfan, S.Sos dan Pelatih Olahraga Muda  Galih Permadi, S.OR. bukan kali yang pertama ini peninjauan venue oleh Provinsi Jawa Timur sejauh mana kesiapan daerah menfasilitasi sarana prasarana olahraga yang bakal di tempati pada PORPROV bulan Juni Juli mendatang.  

Menurut Kabid Keolahragaan Moh. Soleh Alfan hasil tinjau langsung dilapangan venue olahraga PORPROV di Lumajang seperti  balap sepeda ITT yang di gelar di JLS menurut pengamatan dari Dispora Provinsi sudah layak untuk di laksanakan. Begitu juga  cabor sepatu roda yang ada di area gunung Tamboo Pasirian, cabor Paralayang di Gunung Wayang- Candipura serta gulat dan samboo di gelar di gedung Chang hoo serta venue selam di kolam renang Prestasi semuanya sudah layak baik dari segi sarana prasarana yang tersedia serta kenyamanan untuk para atlet  dan keamanan menurut Dispora Provinsi Jatim Lumajang lebih dari layak untuk di gelar PORPROV JATIM VII Tahun 2022.   

Dalam kesempatan ini juga dari Dispora Jatim juga mengunjungi BUPER Glagah Arum Senduro untuk meninjau venue Panjat Tebing. Memang untuk cabor panjat tebing PORPROV 2022 akan di gelar di Kabupaten Jember, tetapi dari segi penyediaan fasilitas sarpras  Jember meminta anggaran dari Provinsi Jatim. Mengingat waktu yang semakin dekat dengan PORPROV maka Buper bisa menjadi alternatif bagi Provinsi Jatim sebagai rujukan manakala di Kabupaten Jember kurang siap. Menurut Soleh Alfan sarana prasarana Panjat Tebing yang ada di Bumi Perkemahan Glagah Arum Senduro untuk peralatan sudah lengkap dan memenuhi syarat hanya terkendala dengan papan panjat yang seharusnya dari Fiber tetapi di senduro masih papan kayu hanya itu saja. Mungkin kalau memang di Buper di gelar Panjat tebing PORPROV Jatim VII tinggal mengganti dengan alat yang di maksud. (dispora-lmj/ns).         

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 358 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...