Dinas Pemuda dan Olahraga

05 Februari 2020   59 kali  
POLRES SOSIALISASI LSRC DI DISPORA LUMAJANG
POLRES SOSIALISASI LSRC DI DISPORA LUMAJANG

Kepolisisan Resort Lumajang menggelar Sosialisasi yang pertama kalinya di Lumajang tahun 2020 pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang. Sosialisasi LSRC ( Lumajang Safety Riding Center ) dilaksanakan di ruang pertemuan Stadion Semeru Lumajang ( 5/2/'20) pada Pk. 14.00 dimulai. Kedatangan Kapolres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, SH, S.I.K bersama tim disambut oleh Kadipora Paimin, AP. MM yang didampingi Sekretaris, para Kabid, kasi kasubag dan seluruh ASN Dinas Pemuda dan Olahraga. Pada sambutanya Kadispora berterima kasih kepada Polres Lumajang yang mengadakan sosialisasi LSRC pertama kalinya pada kantor Dispora, harapannya mudah-mudahan dengan sosialisasi kita semakin sadar berlalu lintas kalau roda dua memakai helm, kalau roda empat memakai sabuk pengaman dan tentu saja didukung dengan surat surat kendaraan SIM dan STNK yang sah serta kendaraan yang harus diperhatikan perawatannya. 

Sebelum kegiatan Sosialisasi LSRC dimulai dilakukan pemberian pin kepada dua orang ASN Dispora sebagai simbolis Zaky dan Chandra Mudita yang diberikan Kapolres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, SH, S.I.K. Pada sambutannya Kapolres Lumajang mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi Lumajang Safety Riding Center,untuk mengurangi kecelakaan berlalu lintas serta diharapkan bisa menurunkan kejadian laka lantas menurut catatan kepolisian dan data Jasa Raharja angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Lumajang awal januari 2020 mengalami kenaikan yang sangat tinggi dibandingkan tahun sebelumnya dan mudah mudahan dengan sosialisasi ini bermarfaat ilmu dan kesadaran berlalu lintas semakin besar dengan mematuhi etika berlalu lintas yang baik di jalan raya. Kapolres juga mengandeng PT. Jasa Raharja Probolinggo pada sosialisasi LSRC. Penyebab utama dari kecelakaan lalin yang terbesar disebabkan oleh Human eror. Hal ini ada beberapa hal yang mempengaruhi seperti kondisi lelah, mengantuk, pengaruh obat terlarang narkoba, alkohol, dan faktor penyebab lainnya. 

Setelah kegiatan di dalam ruangan dilaksanakan  sosislisasi dilanjutkan dengan Tes Uji coba di lapangan dan simulasi ujian praktek SIM oleh ASN Dispora. Tampil sebagai peserta yang berhasil melewati rintangan praktek sim tampil sebagai pemenang Alfian Dwi Maulana dan Fitrah Abdillah dan berhak memperoleh hadiah langsung dari polres lumajang berupa helm SNI. ( Ns.). 

Banyak Dibaca



RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 220 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 178 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 17 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 17 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 12 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 7 kali Baca...