Dinas Pemuda dan Olahraga

29 September 2022   72 kali  
MOCHAMMAD HELMI WISANGGENI TERPILIH SEBAGAI PEMUDA UTAMA JAWA TIMUR.
MOCHAMMAD HELMI WISANGGENI TERPILIH SEBAGAI PEMUDA UTAMA JAWA TIMUR.

Pemuda Multi Talenta asal Kabupaten Lumajang Mochammad Helmi Wisanggeni, S.M terpilih sebagai Pemuda Utama Jatim Tahun 2022. Hal ini berkenaan Penilaian Pemuda Utama Prov. Jatim yang diawali dengan seleksi secara online. Peserta mengirimkan proposal ke Dispora Provinsi Jatim setelah melalui seleksi administrasi dilanjutkan dengan pemilihan kandidat Pemuda Utama yang telah lolos seleksi administrasi di panggil ke Dispora Provinsi untuk mempresentasikan proposalnya. Di tahun 2022 ada 15 orang se jatim yang mengikuti presentasi dan terpilih 7 orang sebagai calon Pemuda Utama Jatim tahun 2022. Selanjutnya untuk penilaian tahap akhir dilaksanakan Fact Finding.

Kunjungan Tim  Fact Finding Provinsi Jawa Timur ke kantor Dispora Lumajang ( rabu 28/9/2022) yang disambut Kadispora Nurman Riyadi, S.PI dan Kabid Kepemudaan Bekti Sawiji, S.Pd  dan para Analis Kebijakan Muda pada Bidang Pemuda Dispora Lumajang.

Program Pemihan Pemuda Utama Jatim ini berbeda dengan Pemilihan Pelopor. Kalau Pemilihan Pemuda Utama Jatim  langsung dari pusat baik melalui pendaftaran peserta secara on-line baik kriteria, kategori maupun persyaratan kelengkapan yang lainnya langsung dari Pusat. Dan Program ini hanya ada di Provinsi Jawa Timur. Berbeda dengan pemilihan pemuda pelopor harus melalui  serangkaian prosedural yang dipersiapkan oleh Kabupaten/Kota.  Sehingga Pemilihan Pemuda Utama Jatim ini merupakan Penghormatan tertinggi yang di berikan bagi Pemuda  di Tingkat Prov. Jawa Timur.   

Tim Penilaian dari Provinsi sebanyak 3 orang Bapak Imam dkk datang lansung ke Lokasi yang di dampingi Dispora Kabupaten Lumajang. Pemuda asli kelahiran Dusun Krajan Timur Desa Jokarto Tempeh Lumajang ini mengawali karirnya di bidang wirausaha pengelolaan noni dari bahan mengkudu di proses menjadi minuman kesehatan. Helmi juga mengembangkan produksi madu serta kopi rempah yang sudah di Ekport ke negara Korea dan juga penjualan melalui Online ( Shopee ). Sebagai Wirausaha Muda yang sukses Helmi juga sangat peduli untuk memberdayakan pemuda khususnya Pemuda  di Kabupaten Lumajang. Helmi memulai karir usahanya di tahun 2018 dan sekarang  sekitar 200 pemuda  yang telah di hasilkan olehnya  di didik dan di latih untuk berbisnia, mereka juga di berikan modal awal untuk membuat usaha. Sungguh patut di contoh Kesuksesan dari Pemuda asal Jokarto ini. Bukan saja keuntungan semata yang di kedepankan, melainkan sikap rendah hati dan peduli sesama  yang patut mendapat acungan jempol. (dispora-lmj/ns).  

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1185 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 779 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 479 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 413 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 407 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 379 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 292 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 288 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 239 kali Baca...