Dinas Pemuda dan Olahraga

22 September 2023   147 kali  
KONI BERHARAP PENGUKUHAN PENGURUS PERWOSI KABUPATEN SEBAGAI SINERGITAS MEMBANGUN PRESTASI KAUM HAWA
KONI BERHARAP PENGUKUHAN PENGURUS PERWOSI KABUPATEN SEBAGAI SINERGITAS MEMBANGUN PRESTASI KAUM HAWA

Akhir masa periodesasi masa kerja PERWOSI Kabupaten Lumajang berakhir 16 Nopember 2022. Hari ini 21/9/’23 bertempat di Gedung Panti PKK Kabupaten dilaksanakan Pengesahan dan Pengukuhan Penggurus PERWOSI periode masa bhakti 2022-2026. Hadir dalam undangan Kadispora Nurman Riyadi, S.PI ketua Koni Lumajang H. Ngateman, SH beserta waketum Koni dan Sekretaris serta 28 undangan dari GOW se Kabupaten Lumajang.

Ketua PERWOSI Ny. Jati Sakti Asih Rahayu terpilih untuk kali yang kedua memimpin Organisasi khusus kaum wanita ini. Proses Pengesahan dan Pengukuhan Penggurus PERWOSI periode 2022-2026 Kabupaten Lumajang berjalan sangat khidmat dan berjalan lancar. Ketua Koni memberikan bendera Pataka PERWOSI kepada ketua terpilih Ny. Jati Sakti Asih Rahayu untuk mengemban amanah selama masa periode  terpilih.

Dalam sambutan ketua terpilih peran PERWOSI selama ini sudah berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang. Dan selama kurleb satu tahun ini beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh PERWOSI Lumajang. Walaupun tanpa dana bantuan hibah tetapi organisasi ini sudah berjalan sebagaimana mestinya yang didukung oleh peran penggurus untuk terus berkiprah dalam mengolahragaan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Diantaranya yang rutin dilaksanakan adalah Senam Pokok’e Obah setiap hari selasa sore di Stadion Semeru Lumajang. Serta kepelatihan senam Rekreasi PERWOSI tingkat Provinsi Jatim maupun webinar. Dan yang baru dilaksanakan Senam Pokok e Obah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 kolaborasi bersama Dharma Wanita Kabupaten.  

Ketua Koni Lumajang Ngateman, SH sangat berterima kasih kepada PERWOSI sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan organisasi ini. Ketum juga mengharapkan dari wadah PERWOSI ini untuk mendukung dan bersama sama membina mengarahkan atlet berprestasi di kabupaten Lumajang. Jika selama ini keberadaan PERWOSI sudah dirasakan oleh masyarakat luas Koni sangat berterima kasih sekali kepada PERWOSI. H. Ngateman juga  mohon pamit selama kepemimpinan 2 periode sebagai ketua Koni Lumajang yang akan berakhir Desember 2023 mendatang. Beliau dalam masa kurun 8 tahun membina olahrtaga di KONI tahun 2022 merupakan puncaknya Kabupaten Lumajang di bidang prestasi olahraga khususnya pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV JATIM 2022) dengan menduduki peringkat 8 besar jatim. Dan di PORPROV VIII JATIM 2023 kemarin berada diposisi 19 dengan 6 emas 26 perak 30 perunggu tentu ini menjadi penelitihan dan pembahasan bagi kami. Awal menjadi ketua Koni  24 cabor selama kepemimpinannya dalam 8 tahun ini menjadi 43 cabang olahraga di keanggotaan Koni Lumajang saat ini. Ini menandakan bahwa masyarakat Lumajang sangat besar dan antusias dalam berolahraga. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat Lumajang untuk hidup sehat semakin meningkat ujarnya.

Diakhir sambutannya dewan penasehat PERWOSI Lumajang Ny. Munfarina Thoriq salut dengan keberadaan PERWOSI dan berbagai kegiatan semua sudah berjalan tanpa harus menunggu komando urainya. Bu Farin juga berpesan agar Program PERWOSI ke depan harus bisa sinergitad dengan Dindik dan OPD terkait.  PERWOSI harus terus mengembangkan diri bukan hanya untuk masyarakat tetapi juga menyentuh anak-anak kita ujarnya. (dispora-lmj/ns)  

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...