Dinas Pemuda dan Olahraga

06 September 2022   146 kali  
DISPORA DAN KONI BAHAS BARENG POPDA SIDOARJO 2022.
DISPORA DAN KONI BAHAS BARENG POPDA SIDOARJO 2022.

Rapat Kordinasi Ketua cabor peserta pengikut POPDA tahun 2022. Rakor berlangsung 6/9/2022 bertempat di ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga. Rapat di buka oleh Sekretaris Dispora Mohamad Soleh Alfan, S.Sos dan dari Koni Lumajang di hadiri Bendum Koni Budi Satria Handika, SE. Untuk Sementara   Juklak dan Juknis POPDA yang di kirim dari Dispora Jatim untuk POPDA 2022 di Sidoarjo mempertandingkan 15 cabang olahraga. Sedangkan juklak yang terdahulu meliputi 16 cabor. Menurut Sekretaris, kita menunggu hasil dari rapat yang di hadiri Kadispora Nurman Riyadi, S.PI dan Ketua Koni H. Ngateman, SH yang membahas tentang POPDA dan Persiapan PORPROV 2023  di Provinsi hari ini. Sehingga nanti untuk POPDA Nopember mendatang berapa nomor cabot yang Fix dipertandingkan yang rencananya di gelar tanggal 8 – 12 Nopember 2022 di Kabupaten Sidoarjo.

Ada banyak hal yang perlu di persiapkan oleh Kabupaten Lumajang terkait dengan pelaksanaan POPDA yang semakin mendesak. Mengingat Kabupaten Lumajang baru saja menggelar PORPROV dan menjadi salah satu Tuan rumah kegiatan tersebut. Mengingat untuk reward atlet pemenang PORPROV VII masih dalam tahap PAK dan sekarang kita harus siap untuk menggirim atlet untuk POPDA XIII Nopember mendatang.

Bukan hanya Kabupaten Lumajang yang kesulitan masalah penganggaran melainkan hampir seluruh kabupaten kota di Jawa Timur juga mengalami hal yang sama ujar Sekdin Dispora. Hal ini yang menjadi pembahasan pertama rakor POPDA tentang kesiapan Kabupaten Lumajang. Kita juga mempersiapkan atlet dengan ketentuan persyaratan yang telah di tentukan yaitu kelahiran per 1 januari 2005 dan sesudahnya. Jangan sampai nanti kita kirim data atlet ternyata terkendala dengan usia, masalah sekolah, terkait dengan domisili atlet dsb itu harus kita cek betul tentang kelayakan baik administrasi maupun persiapkan atlet kita untuk di ikutkan POPDA terkait prestasinya sudah layak apa belum mengingat anggaran yang terbatas sehingga kita harus betul-betul selektif memilah yang mana berhak untuk di berangkatkan kesana. 

Menurut Sekretaris Dispora program POPDA yang rencananya di gelar setiap 2 tahunan ini mengalami penundaan karena adanya Covid-19. Cabor yang akan di gelar di POPDA 2022 meliputi : atletik, gulat, karate, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, renang, bridge, wushu, sepatu roda, tae kwon do, catur, balap sepeda, selam, petanque.

Sedangkan dari Koni agar cabor senantiasa tetap semangat dalam melatih dan membina para atlet untuk mengantar para atlet Lumajang berprestasi sampai ke tingkat yang setinggi-tingginya. Menginggat setelah POPDA selang beberapa bulan sudah di hadapkan dengan persiapan PORPROV 2023. Permasalahan yang tengah dihadapi adalah masalah kita bersama, baik Dispora maupun Koni Lumajang sama-sama berjalan seiring satu sama lain mengawal baik terkait anggaran maupun dalam persiapan dan kesiapan administratif terkait dengan atlet yang layak untuk di turunkan pada perhelatan olahraga Pelajar tingkat Provinsi tersebut. Semangat juang maupun Capaian Prestasi di POPDA nanti semoga bisa terulang seperti pada PORPROV kemarin ujar Budi. (dispora-lmj/ns). 

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...