Dinas Pemuda dan Olahraga

24 Maret 2022   148 kali  
PERWOSI ADAKAN SOSIALISASI SENAM KREASI PERWOSI JATIM
PERWOSI ADAKAN SOSIALISASI SENAM KREASI PERWOSI JATIM

Perwosi Lumajang rabu ( 23/3/2022) bertempat di Pendopo Arya Wiraraja mengadakan sosialisasi Senam Kreasi Perwosi Jatim 2020. Peserta senam  yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing OPD, organisasi wanita dan GOW serta perwakilan dari 21 kecamatan total jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Pembukaan pelatihan Senam Kreasi Perwosi 2020 di buka oleh Ketua Perwosi Lumajang Ny. Rahayu Jati Sakti Asih Triyono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa masyarakat Lumajang sekarang ini semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup sehat terbukti aktifitas sarana prasarana olahraga yang sudah di manfaatkan oleh masyarakat Lumajang seperti Alun-alun yang di pakai untuk jogging pagi atau aktifitas jalan kaki maupun sarana prasarana olahraga yang lain sudah di manfaatkan dengan baik. Dalam pelatihan Senam Kreasi Perwosi 2020 Jatim ini merupakan program kerja  PERWOSI  Jawa Timur yang sudah di laksanakan pada desember 2021. Pelatihan Senam Kreasi Perwosi 2020 dari Kabupaten Lumajang yang mewakili  Ny. Sumarmi dan Ny. Utik dua orang ini anggota Perwosi Lumajang juga sebagai instruktur senam di sanggarnya. Harapannya dari pelatihan Senam ini segera di sosialisasikan di daerah masing-masing di kabupaten kota di Jawa Timur. Menginggat massa pandemi yang masih berlangsung sehingga kepelatihan ini tertunda pelaksanaannya. Lebih lanjut Ketua Perwosi menegaskan ilmu yang di peroleh dtularkan kepada masyarakat luas melalui kepelatihan ini. Dan mudah-mudahan jika tidak ada Udhur hasil dari Kepelatihan Senam Kreasi Perwosi ini akan di lombakan nanti pada saat Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada bulan September ujar Ibu Sekda yang juga sebagai Ketua Perwosi Lumajang  ini.

Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Perwosi yang masuk dalam olahraga Rekreasi terus menerus melaksanakan terobosan untuk mengajak seluruh masyarakat Lumajang terutama kaum hawa untuk senantiasa membiasakan diri dengan beraktifitas olahraga. Salah satu yang sedang dilaksanakan senam setiap hari selasa sore yang dulu dilaksanakan di Alun-alun Lumajang  mulai selasa kemarin di laksanakan di Stadion Semeru Lumajang. Tidak semua kegiatan harus di dasarkan anggaran dan tidak tidak menutup kemungkinan semua kegiatan membutuhkan anggaran. Bagaimana jika seandainya anggaran yang tersedia tidak mencukupi. Menggingat dana Hibah Koni tahun 2022 di prioritaskan untuk Cabor yang akan di terjunkan untuk atlet –atlet di PORPROV VII, disamping mempersiapkan atlet Kabupaten Lumajang juga mempersiapkan sebagai Tuan Rumah PORPROV VII Juni juli mendatang.  Hal ini menjadi pembahasan melalui pertemuan internal  anggota Perwosi  Lumajang sehingga Pelatihan Senam Kreasi Perwosi 2020 bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan  cara menggandeng sponsor ship dalam hal ini Bank BPD Jatim, juga ada bantuan dari BPBD Lumajang yang menyumbang alat prokes seperti masker dan hand sanitasier untuk seluruh peserta pelatihan. (dispora-lmj/ns).

 

   

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 265 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...