Dinas Pemuda dan Olahraga

25 Juni 2022   145 kali  
PELEPASAN ATLET PORPROV, BUPATI LUMAJANG JANJIKAN BONUS ATLET PERAIH MEDALI.
PELEPASAN ATLET PORPROV,  BUPATI LUMAJANG JANJIKAN BONUS ATLET PERAIH MEDALI.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq. M. ML didampingi Wabup Ir. Indah' Amperawati, M.Si serta OPD terkait Dispora, Polres, Kodim bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang ( Jumat, 24/6/2022) dalam rangka pelepasan Atlet Kontingen Kabupaten Lumajang yang berlaga di PORPROV JATIM VII 2022. 

Proses Upacara Pelepasan Kontingen Kabupaten Lumajang ditandai dengan penyematan tanda peserta dan jaket kontingen atlet PORPROV Kabupaten Lumajang dan diikuti oleh seluruh atlet. Selanjutnya dilanjutkan dengan mendengarkan lagu "Padamu Negeri" berjalan khidmat dimana perwakilan cabor dari salah satu atlet mencium bendera kabupaten Lumajang lagu yang sangat menggetarkan kalbu jiwa patriot olahraga sebagai bukti dan cinta kepada tanah air sebagai tempat kelahiran. Selanjutnya prosesi Penyerahan Bendera Kabupaten Lumajang oleh Bupati Lumajang yang diberikan kepada Ketua Koni Lumajang.

Dalam laporan panitia oleh ketua koni Lumajang H. Ngateman, SH menyatakan bahwa atlet Kabupaten Lumajang yang akan berlaga pada PORPROV 2022  berjumlah 314 atlet. Jumlah keseluruhan 444 orang terdiri dari atlet dan pelatih, SATGAS Koni, petugas kesehatan, meseur serta penggurus harian. Ketua Koni optimis kabupaten Lumajang bisa naik peringkat lebih baik dari Porprov sebelumnya. Insha Alloh Lumajang masuk 8 besar dengan melihat peningkatan prestasi setiap cabor saat ini, yang di amini seluruh  undangan yang hadir. Ucapan adalah Do'a semoga di hari Jumat manis ini menjadikan hasil yang manis pula, ujarnya.

Selanjutnya Bupati Lumajang dalam sambutannya dihadapan para atlet  agar para pelatih  tidak henti hentinya memberikan motivasi dukungan dan semangat untuk atlet yang berjuang baik segi teknik maupun non teknik. Semangat juang harus diterapkan dan terus membara disetiap jiwa atlet. Kita berusaha dgn latihan keras, optimis bisa, optimis juara. Kabupaten Lumajang tempat atlet berprestasi baik ditingkat Nasional, maupun Internasional sebut saja Saiful Rizal peraih emas Asian Games 2018 dari cabor sepak takraw, Zaenal Fanani atlet balap sepeda emas Sea Games 2022. mereka adalah asli putra daerah dari kabupaten Lumajang. Dan tidak heran jika prestasi mereka adalah kalian- kalian semua di PORPROV ini urainya, yang spontan tepuk tangan riuh penuh semangat. Jangan khawatir, Bupati melanjutkan pemerintah daerah telah menyiapkan Bonus untuk atlet berprestasi di PORPROV tahun ini baik bonus melalui Koni Lumajang maupun melalui Dispora Lumajang, ujarnya diakhir upacara pelepasan atlet.

Selanjutnya Bupati Lumajang memberangkatkan kontingen kabupaten Lumajang yang berangkat hari ini yang akan berlaga di 3 kabupaten Situbondo Bondowoso dan Jember seperti cabor petanque, tinju, dan tenis lapangan. (dispora-lmj/ns).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 265 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...