Dinas Pemuda dan Olahraga

06 April 2024   117 kali  
DI MOMEN RAMADHAN Pj BUPATI MEMBERIKAN REWARD ATLET PORPROV VIII BAGI ATLET DAN PELATIH LUMAJANG
DI MOMEN RAMADHAN Pj BUPATI MEMBERIKAN REWARD ATLET PORPROV VIII BAGI ATLET DAN PELATIH LUMAJANG

Pemberian penghargaan bagi insan olahraga baik atlet maupun pelatih peraih medali pada ajang PORPROV VIII akhirnya cair hari ini, jumat 5 april 2024.

Bertempat di Panti PKK sebanyak 78 atlet dan 19 pelatih dari 19 cabang olahraga yang menyumbangkan medali di PORPROV JATIM VIII 2023 bagi Kontingen Kabupaten Lumajang. Hadir Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, komisi Acara pemberian reward atlet dan pelatih yang dilanjutkan dengan Buber.

Kegiatan pemberian penghargaan yang kedua kalinya bagi juga di hadiri diterimakan masing-masing para atlet dan juga official serta pelatih. Pemberian simbolis reward atlet Peraih medali PORPROV VIII langsung oleh Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni. Hadir juga Komisi D DPRD Lumajang Ibu Eka, Waka 1 Koni Lumajang Pujo Asmara Hadi serta para ketua cabor.

Dalam laporan panitia oleh Kadispora Lumajang Nurman Riyadi, tujuan pemberian reward atlet dan pelatih tidak lain untuk memberikan motivasi bagi atlet pelatih dan official untuk lebih berprestasi lagi pada tingkatan yang lebih tinggi lagi. Nurman menjelaskan pemberian bonus bagi atlet hari ini adalah yang kedua kalinya. Yang pertama bonus mentas yang diberikan oleh KONI Lumajang sebesar 5 juta bagi atlet peraih medali emas dan juga hari ini bagi keseluruhan mereka yang berjuang di PORPROV dan menyumbangkan medali bagi Kontingen Kabupaten Lumajang.

Untuk besaran bonus peraih medali PORPROV 2023  medali emas 15 jt+ 5 jt, perak 10 jt dan medali perunggu 5 jt. Untuk nomor beregu medali emas 10 jt, perak 5 jt dan perunggu 2.5 jt. Sedangkan bagi pelatih medali emas 3 jt perak 2 jt perunggu 1 jt. Disamping itu juga ada pemberian reward juga bagi atlet NPC Lumajang. Kadispora menegaskan rasa memiliki bangga sebagai masyarakat Lumajang semakin tumbuh kuat, dengan reward ini teman' tetap setia dengan Kabupaten Lumajang. Lebih enak makan singkong di negeri sendiri ketimbang makan keju di negeri orang, ujarnya.

Selanjutnya simbolis pemberian bonus medali bagi atlet yang diberikan oleh Pj Bupati Lumajang masing-masing perwakilan peraih medali  emas cabor atletik Michail Joel Resmol, medali perak atlet cabor renang Valent Ozora, medali perunggu dari cabor  senam Muhamad Jordi Putranto.

Pada sambutannya Pj Bupati sangat bangga dengan Kabupaten Lumajang yang banyak sekali talenta baik dalam segi Sumber Daya Alamnya tambangnya juga perkebunannya juga keindahan alamnya. Secara geografis letak Kabupaten Lumajang dikelilingi gunung berapi, salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal adalah tumpak sewu. Dalam bidang olahraga banyak sekali atlet dari Kabupaten Lumajang yang membawa nama besar dan nama harum Lumajang di kancah Internasional. Pj Bupati berharap adanya sinergitas antara KONI dan Dispora sebagai wadah sama-sama pembinaan terhadap cabang olahraga dan prestasi atlet. Jangan sampai kebersamaan yang telah terjalin menjadi rusak disebabkan di dalam organisasi Koni maupun Dispora tidak adanya kebersamaan tujuan. Sangat disayangkan atlet yang berprestasi berpeluang medali pindah ke daerah lain karena di daerah kurang adanya pembinaan, disebabkan karena tidak adanya sinergitas antara KONI maupun Dispora. Lebih lanjut Pj Bupati menjelaskan dana hibah KONI mengalami penurunan disebakan karena PAD Kabupaten Lumajang sangat kecil. Sehingga anggaran Hibah KONI untuk tahun ini sebesar 2.5 milyar. Itu agar dana hibah betul-betul digunakan tepat sasaran dan tepat penggunaan  sebagai pembinaan untuk  atlet dan cabor. (dispora-lmj/ns).     

 

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1350 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 913 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 640 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 603 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 547 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 511 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 484 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 410 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 356 kali Baca...