Dinas Pemuda dan Olahraga

10 Juni 2020   35 kali  
RAKOR DISPORA DAN KONI TERKAIT TUAN RUMAH PORPROV 2021.
RAKOR DISPORA DAN KONI TERKAIT TUAN RUMAH PORPROV 2021.

 

10/6/'20 bertempat diruang kerja Kadispora Lumajang berlangsung rapat kordinasi antara Dispora dan Koni Lumajang terkait dengan ditunjuknya Kabupaten Lumajang sebagai salah satu Tuan Rumah Porprov 7 tahun 2021 dari 4 kabupaten penyelenggara Bondowoso, Jember, Situbondo. Kadispora Paimin, AP, MM didampingi kabid keolahragaan M.Soleh Alfan, S.Sos dan kabid kepemudaaan R.M.Hartono, SE sedangkan dari Koni hadir ketua koni Ngateman, SH didampingi Sekretaris Agus Samian dan waketum 4 Miko Agus Pribadi, SE.

Dalam rakor terkait persiapan kabupaten Lumajang baik sarana prasarana olahraga dalam hal ini merupakan tupoksi Dispora dan persiapan atlet - atlet yang akan berlaga  dalam hal ini merupakan tugas koni. Kadispora Paimin, AP, MM menyatakan berkaitan dengan penyediaan sarana prasarana olahraga yang saat ini seharusnya pembangunannya sudah berjalan seperti sirkuit BMX, lintasan sepatu roda di daerah condro, jalur pendakian untuk cabor paralayang digunung wayang dan pembangunan tribun sebelah utara dan selatan stadion semeru tetapi karena ada pandemi covid-19 ini sehingga pembangunan sarpras olahraga mengalami save bloking dari tim anggaran pemkab Lumajang. Begitu pula dengan akses jalan untuk pendakian jalur paralayang tidak bisa dilaksanakan yang rencananya pembangunan melalui padat karya dalam hal ini Disnaker juga tidak bisa dilaksanakan dengan adanya wabah corona tahun ini. Dari pihak koni juga sependapat apa yang disampaikan Dispora, koni juga menyikapi kalau Porprov 7 tetap digelar tahun 2021 dikhawatirkan kondisi atlet yang kurang siap / maksimal dipaksa untuk bertanding hasilnya malah tidak sesuai dengan harapan. Dengan adanya wabah ini hampir seluruh atlet tidak bisa melakukan latihan fisik sesuai dengan program latihan. Ditambah lagi tahun 2021 ada 3 even olahraga besar Nasional dan Internasional seperti PON, Sea Games dan Kejuaraan Dunia U20 sepak bola maka kemungkinan besar tidak bisa dilaksanakan terlebih kesiapan daerah - daerah di jawa timur sebagian besar banyak yang melangsungkan Pilkada tahun 2021 seperti Jember dan Bondowoso. Rencaanya rakor antar koni dan dispora masing- masing 4 tuan rumah ditunjuk Porprov akan mengadakan rakor untuk mensinkronkan pendapat terkait kegiatan Porprov yang sampai saat ini belum ada surat dari Pengprov Jatim soal penundaan pelaksanaan Porprov. Rakor 4 kabupaten akan digelar tanggal 17 juni 2020 bertempat di kabupaten Jenber.

 

Dengan demikian rakor intern Dispora dan koni siang tadi sepakat rencananya besuk pagi baik dispora maupun koni akan menghadap Bupati Lumajang berkaitan dengan kegiatan Porprov tersebut. (dispora- lmj/ nis).

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 145 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 140 kali Baca...