Dinas Pemuda dan Olahraga

03 Maret 2021   288 kali  
PASI JATIM JALIN SILATURROHIM LEWAT ZOOM
PASI JATIM JALIN SILATURROHIM LEWAT ZOOM

Penggurus Provinsi ( Pengprov) Pasi Jawa Timur dalam rangka tetap menjalin komunikasi yang intern dan konsolidasi antar anggota penggurus Pasi  kota / kabupaten di  Jatim selasa, 2/3/'2021 menggelar pertemuan anggota ketua penggurus kabupaten / kota se Jatim. Undangan rapat yang dilaksanakan secara virtual ( zoom meeting ) ini diikuti 38 pengkab dan pengkot yang berlangsung tepat pk. 13.00 wib. Pengkab Pasi Kabupaten Lumajang juga mengikuti jalannya virtual yang diikuti ketua Pasi Lumajang sendiri Moh. Soleh Alfan, S. Sos dan bendahara Pasi Lumajang Ainis Sofiyah.

Ketua harian Pasi Jatim Dr. H. Edy Mintarto, M. Kes.dalam pembukaan rapat virtual Pasi jatim menyampaikan permohonan maaf karena rapat kordinasi pengkab pengkot pasi ini dilakukan  secara virtual dan tidak bisa bertatap muka seperti waktu yang normal dikarenakan covid-19 yang masih mewabah sampai  saat ini. Dengan kondisi saat ini memang tidak nyaman dalam banyak hal, dunia pendidikan pun juga mengalami perubahan dalam pembelajaran siswa di lembaga sekolah. Dan bagaimanapun menurut ketua harian para insan olahraga baik penggurus pasi di kabupaten dan kota harus merubah mindset dalam pengembangan olahraga terhadap atlet di daerah. Para penggurus harus pandai dalam pola pikir apa yang dilakukan dengan situasi seperti ini. Banyak program dan  agenda Pasi Prov. Jawa Timur yang harus ditangguhkan kegiatannya seperti even resmi jatim open, kejurda jatim, kejurda remaja, talent scoting dsb yang tidak bisa terlaksana karena pandemi covid yang melanda seluruh negeri di sepanjang tahun 2020 dan sampai saat sudah 1 tahun ini covid ini masih mewabah,ujarnya.

Lebih lanjut Edy Mintarto menjelaskan bahwa periodesasi masa bakti  kepenggurusan Pengprov Pasi Jatim sebetulnya sudah habis sejak dilantik tahun  2015 – 2019 dan berakhir 2019 dan karena covid-19  masa jabatan ditangguhkan 1 tahun hingga desember  2020. Dan saat ini sudah berakhir. Untuk itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan MUSPROV yang direncanakan digelar 20 maret 2021. Dalam  situasi yang masih seperti ini tidak menutup kemungkinan Musprov  akan dilaksanakan secara virtual demi menjaga keselamatan bersama, kesehatan serta meredam bertambahnya penderita covid -19. Untuk mekanisme pemilihan ketua penggurus provinsi Pasi Jatim yang baru nanti akan di atur secara teknik dan mekanik dan segera ditindak lanjuti dengan bersurat resmi yang dikirim ke pengkab pengkot. Perwakilan pengkab pengkot dari daerah akan dihadiri maksimal 2 orang yang ditunjuk oleh penggurus resmi pengkab atau ketua pasi dengan bukti  surat kuasa dari pengkab.kota/ kabupaten masing- masing.

Ketua Umum Pengprov Pasi Jawa Timur Jongki Sumarhadi pada kesempatan ini mengatakan bahwa nanti pemilihan ketua umum Pengprov Pasi Jatim yang sudah habis masa baktinya akan segera dilaksanakan Musyawarah Provinsi untuk memilih figur olahraga yang memiliki kepedulian dan kecintaaan yang luar biasa terhadap dunia khususnya olahraga atletik, seperti yang pernah dilakukan oleh mendiang Ketua Umum PB PASI M. Hasan yang sudah tidak diragukan lagi keseriusan dalam membina olahraga atletik di tanah air. Ketua Umum Pasi Jongki Sumarhadi provinsi jawa timur merupakan tolak ukur keberhasilan atlet berprestasi, kita senantiasa membangun semua lini yang mendukung baik itu SDM, para pakar ahli baik olahraga maupuin tenaga teknis olahraga, pembangunan sarana prasarana olahraga, asrama atlet dsb. Kalau di Penggalengan Jawa Barat saat ini dilakukan rehabilitasi besar-besaran pembangunan sarpras khususnya untuk atlet lari jarak menengah dan jauh  dengan dibangunnya lapangan sintetis dan asrama atlet yang strategis. Di  Jawa Timur sendiri juga tidak kalah dalam pengembangan atlet berpotensi melalui lembaga TC khusus yang ada di Surabaya bahkan ada laboratorium olahraga paling lengkap di Asia tenggara. Karena terkendala dengan adanya wabah maka semua agenda rutin Pasi Jatim tidak bisa terlaksana. Dan mudah-mudahan virus corona segera berakhir sehingga apa yang menjadi cita- cita kita bersama memajukan olaharaga atletik di Jawa Timur dapat terlaksana, urai belaiu.

Tidak menutup kemungkinan beliau akan terpilih kembali manakala belum ada figur pengganti yang mumpuni di Jawa Timur terutama para peserta rapat yang cenderung agar pak Jongki bersedia terpilih kembali menjadi ketua umum Pengprov Pasi Jatim pada periode mendatang. Dan pengalaman beliau menjadi  ketua umum Pengprov Pasi Jatim sudah 35 tahun sejak diangkat pertama kali tahun 1985. (dispora-lmj/ns).       

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...