Dinas Pemuda dan Olahraga

24 Juli 2023   126 kali  
RAKERKAB KONI DIHARAPKAN FOKUS UTAMA PORPROV JATIM VIII.
RAKERKAB KONI DIHARAPKAN FOKUS UTAMA PORPROV  JATIM VIII.

Rapat kerja Kabupaten KONI Lumajang berlangsung, 22/7/2023 di D’Burno Cafe and Lounge Senduro. Rapat Kerja yang dihadiri  Kadispora Nurman Riyadi, Kadindik Lumajang serta Kemenag Lumajang serta ketua dan satu orang  penggurus cabor keanggotaan Koni Lumajang.

Ketua Koni Lumajang H. Ngateman, SH di awal sambutannya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan baik Dispora, Dinas Pendidikan dan Kemenag karena dari sanalah anak-anak atlet kita berasal.  Berkat kerja sama yang baik sehingga Kabupaten Lumajang melampaui target di PORPROV VII 2022 kemarin masuk 8 besar Jatim. Bahkan PORPROV sebelumnya jauh diposisi 16 besar. Ketum berharap kerja sama yang baik dan tali silaturahmi ini tetap terjaga secara berkelanjutan.

Di akhir kepemimpinan beliau selama periode kedua tahun ke 8 ini, yang akan berakhir bulan oktober mendatang. Untuk  segera di bentuk Tim untuk mengadakan MUSORKAB Koni tahun 2023 untuk Pemilihan ketua KONI yang baru. Dengan sisa waktu yang ada  fokus utama kita saat ini adalah pengiriman atlet di PORPROV Jatim VIII september mendatang. Tugas berat kita bagaimana kita mempertahankan posisi 8 besar jatim atau paling tidak  tetap di posisi 10 besar PORPROV tahun ini, ujar Ngateman.

Prestasi yang luar biasa yang dicapai para atlet Kabupaten Lumajang patut di acungi jempol. Menginggat kalau di bandingkan dengan daerah lain kabupaten maupun kota Lumajang sangat jauh, baik dalam segi SDM baik atlet, pelatih maupun penggurus. Kita harus banyak belajar resepnya disitu untuk maju dan berkembang, ujarnya. Penggurus harus cerdas pelatih pembina olahraga juga harus cerdas,bijak sehingga ilmu yang diberikan pelatih bisa diserap atlet dengan baik. Koni juga menfasilitasi adanya Bintek maupun Sosialisasi maupun pelatihan yang dilaksanakan oleh Provinsi maupun Nasional asalkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dalam Rakerkab Koni Lumajang tahun 2023 disamping membahas tentang persiapan Kabupaten dan cabor yang akan bertanding di PORPROV mendatang. Termasuk kuota atlet Lumajang saat ini, pendafatran nomor lomba by name by adres by number yang terakhir tanggal 29 juli mendatang. Serta persyaratan yang lain yang harus segera dipenuhi dan terupdate seperti tahun dan tempat lahir atlet  KK dan KTP domisili dan cabor yang harus tervalidasi dengan baik dan benar.

Rakerkab KONI Lumajang tahun 2023 ini juga ada dua cabor baru masuk menjadi keanggotaan KONI Lumajang yaitu cabor IMI (Ikatan Motor Indonesia ) dengan ketua umum terpilih Hendrik Dwi Martono, SE dan  cabor PBFI (Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia) dengan ketua umum terpilih Ir. R. Hadi Prayitno. Sehingga ditahun 2023 cabang olahraga di keanggotaan KONI Lumajang seluruhnya menjadi 43 cabor. (dispora-lmj/ns).  

  

   

 

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...