Dinas Pemuda dan Olahraga

27 Juli 2020   63 kali  
ATLET IKASI LUMAJANG PATUT DIPERHITUNGKAN DI PORPROV.
ATLET IKASI LUMAJANG PATUT DIPERHITUNGKAN DI PORPROV.

Ikasi merupakan cabang olahraga baru dipenggurusan anggota koni kabupaten Lumajang. Sejak bulan November 2019 cabor baru anggar ini resmi dikukuhkan oleh pengprov Ikasi Jawa Timur dengan ketua terpilih Achmad Zaky.  Achmad Zaky ini merupakan atlet Anggar Jawa timur dan juga atlet Anggar Nasional perebut perak Sea Games 2011 dan merupakan pegawai PTT pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang.

 

Meskipun tergolong cabor baru yang ada di Lumajang juga perekrutan atlet- atlet anggar juga pemula semua termasuk alat / senjata yang saat ini digunakan untuk berlatih atlet anggar di Lumajang adalah milik sang pelatih sendiri, dengan jumlah atlet yang lumayan banyak untuk peminat olahraga ini dengan senjata terbatas maka  senjata simpanan pribadi yang masih bagus ditukar dengan rekan di kabupaten / kota di Jawa timur untuk ditukar dengan senjata standar itu dapat 3 senjata 1 : 3 kata Zaky. Perjuangan dan juga pengorbanan untuk meraih impian itulah olahraga seperti yang dilakukan oleh Achmad Zaky.  Untuk pertama kalinya Kabupaten Lumajang diundang kabupaten Jember untuk Try out bersama daerah kabupaten/ kota di Jawa timur untuk menyeleksi sejauh mana kesiapan daerah dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi 2022 mendatang. Hanya 4 kabupaten yang siap pada Try out Anggar yang dilaksanakan 25-26 Juli 2020 berlangsung di Gedung BHS Jember seperti kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, kabupaten Malang dan tuan rumah Jember. Hal ini dimungkinkan karena kondisi  pandemi covid -19 saat ini dan juga anggaran daerah masing-masing kota/kabupaten yang sebagian besar dikembalikan ke kasda menurut pelatih Anggar sekaligus ketua Anggar Lumajang.

 

Pada try out yang pertama kali ini Lumajang mengirimkan 4 atlet anggar putra antara lain : Abiyan, Faisal, Fathir, dan Naufal. Nomor yang dilombakan jenis senjata Floret ( foil ). Dari empat atlet Anggar ini Kabupaten Lumajang berhasil meraih emas atas nama Farel dan perak diraih oleh Fathir dan 1 perunggu dipersembahkan dari Abiyan. Mereka ini merupakan siswa dari SMP SUT Lumajang yang dipersiapkan untuk memperkuat Porprov 2022 untuk kabupaten Lumajang. Dalam menghadapi wabah pandemi juga teknik berlatih pun disesuaikan dengan tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap berlatih senin sampai kamis pagi berlatih di depan Latanza Lumajang Jumat - minggu sore berlatih fisik dipendopo kelurahan Tompokersan. Masih menurut pelatih dari hasil try out di Jember ini persiapan untuk Jember Open 2020 yang akan berlangsung bulan September mendatang. Kabupaten Lumajang akan menurunkan dinomor senjata Floret putra dan putri. Sedangkan untuk Porprov nomor yang dilombakan meliputi floret, degen ( epee ) dan sabel ( sabre).( dispora- lmj/ ns).

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 318 kali Baca...


CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 214 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 40 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 35 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 33 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 32 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 11 kali Baca...