Dinas Pemuda dan Olahraga

23 Februari 2022   247 kali  
KETUM KONI DAN DISPORA TALKSHOW SEPUTAR PORPROV VII JATIM 2022.
KETUM KONI DAN DISPORA TALKSHOW SEPUTAR PORPROV VII JATIM 2022.

Plt. Kadispora Nurman Riyadi didampingi Kabid Keolahragaan Moh. Soleh Alfan, S.Sos dan Tenaga Fungsional Pelatih Olahraga Muda Galih Permadi, S.OR dan Ketua Umum Koni Lumajang H. Ngateman, SH diundang Radio Suara Lumajang yang di pancarkan FM. 104. 1 on air dalam Talkshow dalam Tajuk Lumajang Menjelang PORPROV VII Jatim ( 23/2/2022). Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam mulai jam 08.00- 09.00 Wib dan di pandu oleh penyiar radio Suara Lumajang mbak Ajeng.

Seputaran PORPROV VII 2022 yang mana menurut Ngateman dari Koni Jatim ada perubahan jadwal yang semula 29 juni di mulai tetapi sekarang ada perubahan Pembukaan PORPROV  di majukan menjadi tanggal 23 juni dan berakhir 3 juli 2022. Ketua Koni Lumajang Ngateman menghaturkan terima kasih yang banyak kepada pemerintah daerah yang tetap mensuport dana hibah koni walaupun di tengah pandemi. Karena tidak semua kabupaten kota di jatim menerima hal yang sama seperti di Lumajang. Sehingga kami tetap melaksanakan program pembinaan terhadap atlet –atlet kita yang di Lumajang. Koni Lumajang sudah melaksanakan  Puslatkab bagi cabor yang akan mengikuti PORPROV 2022 salah satunya tiap 6 bulan dilaksanakan Tes Kebugaran Atlet dan Pelatih yang di pandu oleh Tim dari Unesa. Inovasi terus dilaksanakan koni terutama Kegugaran Atlet. Untuk menjadi juara atlet perlu latihan yang berkelanjutan dan tidak bisa di paksakan, itu ada tahapan-tahapan tidak langsung instan, pertegas Ngateman. Lebih jauh beliau menyinggung keterbatasan SDM pelatih di Lumajang harus kita sadari. Di banding dengan Surabaya kota besar menggirimkan atlet dengan jumlah besar itu memungkinkan. Target kita menggirimkan 300 atlet kenyataan yang lolos dalam penjaringan melalui tes segala macam sejumlah 147 atlet yang layak. Koni terus berupaya untuk nomor beregu dan perorangan limit yang mendekati target kita ikutkan dengan biaya mandiri. Dari 24 cabor awal beliau menjabat ketua Koni sekarang  cabor yang ada di Lumajang menjadi 40 cabang olahraga. Hal ini menunjukkan peran Dispora sebagai Fasilitator Sarpras Olahraga dan dukungan   masyarakat di Lumajang akan pentingnya hidup sehat semakin meningkat. Ada sarpars baru yang di bangun pemkab seperti   sirkuit BMX di petahunana, sepatu roda di Gunung Tamboo Pasirian  dan Paralayang di Gunung Sawur-Candipuro. Harapannya setelah PORPROV berakhir ada kenangan dan bisa di manfaatkan oleh atlet –atlet kita sebagai tempat berlatih. Beliau berharap sukses PORPROV VII 2022 bukan dari satu dua cabor melainkan kesuksesan dari seluruh cabor itu baru Pembinaan Olahraga dikatakan berhasil. Dan semoga dengan keterbatasan personal tidak membuat kecil dalm berprestasi atlet kita baik dalam perolehan medali maupun peringkat di Jawa Timur, kilahnya.

Ditambahkan Galih bahwa yang di upayakan Koni dalam Tes Kebugaran untuk VO2 max atlet sangat bagus. Ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan atlet bisa kita monetor dari hasil tes tersebut. Perbincangan menjadi sangat harmonis dimana ada pertanyataan dari 3 pendengar radio masing-masing dari ibu Arifah Probolinggo, bapak Jonsena dari Pasirian yang menanyakan  PORPROV itu apa, prestasi kita seperti apa, dan Cika dari Jember yang menyakan dampak PORPROV bagi masyarakat Lumajang. Semua pertanyaan langsung ditanggapi dan di jawab oleh nara sumber secara bergantian baik dari Dispora maupun Koni Lumajang. Sehingga dengan diadakan Talkshow ini  masyarakat semakin mengetahui dampak dari terselenggaranya PORPROV VII 2022 di Lumajang nanti secara tidak langsung akan berdampak pada sektor  ekonomi masyarakat di Lumajang. Dengan kehadiran para kontingen dari 38 kabupaten kota se Jatim berdampak pada kebutuhan akan tersedianya hotel, home stay, rumah makan, katering, rumah makan,  jasa penyewaan kendarann dan otomatis Pariwisata Lumajang juga akan meningkat. (dispora-lmj/ns).       

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...