Dinas Pemuda dan Olahraga

18 Juni 2020   13 kali  
KONI LUMAJANG AJUKAN DITUNDA PORPROV JATIM 2022.
KONI LUMAJANG AJUKAN DITUNDA PORPROV JATIM 2022.

Pandemi virus corona hingga kini masih terjadi, kapan akan segera berakhir wabah tersebut akan berlalu dari bumi pertiwi. Pihak pemerintah sudah mulai menyiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Dampak wabah corona yang terjadi sejak awal maret 2020 sempat membuat seluruh aktivitas olah raga harus dihentikan sementara hingga kini, pihak polripun juga belum memcabut maklumat  kebijakan pemerintah  dalam penanganan wabah  covid 19. kendati pemerintah sudah menyiapkan konsep tatanan kehidupan baru.

 Sementara hasil rapat virtual pembahasan pelaksanaan Porprov jatim 7 tahun 2021 yang dipimpin  ketua  koni jatim  di tempatkan di rumah makan lestari hari rabu 17 juni 2020 yang  dihadiri  ketua koni jember, koni situbondo, Bondowoso,  lumajang serta kepala Dinas Dispora Jember, lumajang, situbondo dan Bondowoso.

H. Nagateman Ketua koni lumajang dijumpai RRI Usai rapat virtual mengatakan dengan kondisi wabah pandemi covid 19 dan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia

Nomor: Mak/2/III/2020

Tentang

Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah

Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)hingga kini juga belum dicabut. Maka koni lumajang mengusulkan kepada koni Jatim untuk menunda pelaksanaan porprov 2021 mundur ke 2022.

'' Alasan pihak koni lumajang dari segi persiapan Tc Atlit tidak maksimal dengan sistem daring tanpa tatap muka dengan pelatih .

Selain itu masih kata H. Ngatenan kalau kegiatan Porprov tetap dipaksakan  sesuai jadwal bulan juli 2021, hasil Atlit yang meraih prestasi juga dimungkinkan tidak optimal.

''  Bisa  terjadi atlit yang juara seperti atletik target koni jatim limitnya hrs 9 detik, bisa terjadi menurun jadi 11 detik.

Selain kondisi Atlit hal yang lainnya  pada tahun tersebut ada Pon Papua 2021 bulan oktober ada juga seagames. Apa mungkin koni jatim bisa konsen trasi menyiapkan pirantinya.

"" H Ngateman menegaskan   porprov jatim ini khan ajang pembinaan dan penggalian Atlit  untuk menuju Pon.''

Lanjut H Ngateman  menandaskan kalau nantinya hasil pertemuan rapat koni jatim  25 juni 2020 dengan Koni    38 kabupaten kota di jatim menghasilkan  keputusan ditunda yang jelas koni lumajang meminta untuk tahun kelahiran Atlit yang boleh ikut porprov juga ditambah minimal. 23 tahun  Karena yang kita persiapkan 21 tahun sudah Digembleng sejak awal khan kasian. Begitu juga kalau keputusan rapat porprov tetap berlangsung Lumajang juga sudah menyiapkan Atlitnya, untuk Prasarana  venue domainnya   pemkab lumajang.

Permintaan penundaan porprov Jatim  juga dilontarkan Paimin kepala  Disparbud lumajang adanya wabah covid 19 sejumlah vasilias venue yang kita persiapkan akhirnya mengalami kendala baik menyangkut soal lelang proyek pembangunan stadion seneru, venue sepatu roda dan venue paralayang. Dikarenakan pihak pemkab lumajang lebih fokus pada penanganan penanggulangan virus corona.(dispora_lmj/koni lmj).

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 145 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 140 kali Baca...