Dinas Pemuda dan Olahraga

05 Juli 2022   122 kali  
ANTARA IMPIAN TARGET DAN REALITA PORPROV VII JATIM KABUPATEN LUMAJANG MASUK 8 BESAR.
ANTARA IMPIAN  TARGET DAN REALITA PORPROV VII JATIM KABUPATEN LUMAJANG MASUK 8 BESAR.

Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV VII JATIM ) yang berlangsung 25 juni – 3 Juli 2022 di gelar di empat Kabupaten Tuan Rumah  Kabupaten Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso. Dengan mempertandingkan 47 cabang olahraga dengan diikuti 38 kabupaten Kota di Jawa Timur. PORPROV adalah ajang olahraga dan juga gengsi daerah untuk lebih unggul dalam banyak hal terutama potensi dan prestasi atlet olahraga yang dimiliki.

Hal ini di butuhkan Perencanaan yang matang , strategi yang cermat, dan Analisa dan verifikasi potensi SDM di lapangan di setiap cabor, dan yang terakhir penggabungan antara hasil analisa dan hasil akhir di setiap Kejuaraan / even sebagai bahan target sasaran yang tepat.  KONI Lumajang dalam upaya meningkatkan dan mengantarkan atlet –atlet di Kabupaten Lumajang untuk prestasi yang lebih tinggi baik Nasional, Multi Nasional dan Internasional.

Terus menerus belajar dari setiap perlombaan dan menyerap semua aspirasi, sumbangsih serta kritikan sebagai upaya membangun sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas  personil di dalamnya baik dalam hal organisasi keanggotaan Koni, Para pelaku olahraga, dukungan Pemerintah dalam hal ini Dispora sebagai kepanjangan tangan Pemerintah Daerah, peningkatan mutu Pelatih, pembinaan Olahraga dan peningkatan Prestasi Olahraga terus menerus di lakukan.

Apapun kendala daerah entah yang namanya minimnya anggaran pembinaan maupun fasilitas sarana prasarana olahraga maupun ketersediaan sumber Pelatih pada masing- masing cabang olahraga. Semua akan bermuara pada satu titik yaitu Niatan yang kuat untuk maju, kemauan keras untuk berlatih keras  baik dari atlet itu sendiri maupun dari Pelatih semua akan teratasi. Kerja sama Tim kordinasi dan saling suport itulah yang selama ini di lakukan cabor- cabor di kabupaten Lumajang di setiap even dan kejuaraan.

Dalam PORPROV VII JATIM 2022 di Kabupaten Lumajang dari 31 cabor yang ikut dalam PORPROV hampir ¾ dari cabor menyumbangkan prestasi dan perolehan medali secara merata di PORPROV tahun 2022 ini. Hal ini membuktikan bahwa pembinaan Olahraga di Kabupaten Lumajang pada cabang olahraga sudah berjalan dengan baik.  Target masuk 8 besar Kabupaten Lumajang di PORPROV VII dengan medali emas 21 perak 24 dan perunggu 28, hal ini bukan hanya ucapan belaka, sebagaimana di ungkapkan Ketum Koni H. Ngateman, SH pada Laporan Panitia PORPROV VII Jatim 2022 di Pendopo Arya Wiraraja pada acara Pelepasan Atlet Kontingen kabupaten Lumajang (24/6 ) bertepatan hari jum’at manis dan ucapan adalah do’a dan semoga di Hari Jumat manis  acara pelepasan Kontingen Lumajang akan membawa Hasil yang manis Pula dan Insha Alloh Kabupaten Lumajang masuk 8 besar PORPROV JATIM ujarnya kala itu di hadapan Bupati Lumajang . Dan benar adanya ucapan adalah Doa semua itu terwujud berkat kerja keras semua Tim yang terlibat di dalamnya dan juga doa dari seluruh masyarakat Lumajang mendukung adanya PORPROV ini sehingga apa yang menjadi angan-angan dan cita- cita tulus murni menjadi realita  Kabupaten Lumajang naik peringkat menduduki peringkat 8 besar  Jatim. Semoga posisi 10 besar tetap terjaga dan terpelihara sebab hanya selang 1 tahun ke depan PORPROV VIII 2023 akan di segera digelar. (dispora-lmj/ns).     

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 358 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...