Dinas Pemuda dan Olahraga

12 Oktober 2020   34 kali  
TETAP MENGUKIR PRESTASI GEMILANG DI TENGAH PANDEMI
TETAP MENGUKIR PRESTASI GEMILANG DI TENGAH PANDEMI

Wabah penyakit Corona  yang melanda seluruh negeri saat ini,  sangat ditakuti dan menjadi momok bagi kelangsungan umat manusia. Pertanyaanya sampai kapan virus mematikan ini akan berakhir ? dengan berbagai permasalahan yang rumit dan sulit saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang tidak biasa, karena alasan kesehatan dan keamanan. Lantas bagaimana kita melawan paling tidak menghindari sedini mungkin kejangkit virus Covid-19 ini. Hal ini berlaku bagi pelaku olahraga terutama bagi atlet yang aktifitas diluar dibatasi dan harus menyesuaikan dengan mentaati protokol  kesehatan. Hampir semua cabang olaharga yang ada di kabupaten Lumajang saat ini merasakan hal yang sama. Meskipun secara virtual kegiatan rapat maupun sosialisasi tentang olahraga sudah dilakukan oleh penyelenggara olahraga ditanah air. Walaupun saat ini di kabupaten Lumajang fasilitas olahraga sudah dibuka dalam hal untuk khusus mereka para atlet untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi mereka.

Salah satu cabor seperti atletik yang mengikuti even di Jember . Kegiatan yang diprakarsai oleh Koni dan Pasi Jember bekerja sama dengan Lippo Plaza  menyelenggarakan khusus even Lari Cepat 100 m pelajar putra putri dalam tajuk Jember SpeedRun. Lomba yang dilaksanakan di dalam lingkup Lippo Plaza Jember sejak 9 – 11 oktober 2020. Lari sprint cepat dilaksanakan oleh Kabupaten Jember diikuti beberapa daerah seperti Kabupaten Lumajang, kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bojonegoro dan tuan rumah Jember. Suatu kebanggaan kabupaten Lumajang memborong sebagai juara pertama. Medali emas lari 100 m putra di raih atlet  atletik atas nama Nanda Sahudi di bagian putra dan Nurul Firdaus di bagian putri. Menurut pelatih club Semeru Jaya  Wawan Rudiyanto bahwa anak didiknya selama ini bosan dengan latihan keras tetapi tidak ada even, maka dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan keamanan bersama nekad untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Jember,ujar Wawan. Maksud dan tujuan diselenggarakan even Speedrun Jember adalah memasyarakatkan olahraga untuk generasi muda agar tidak terjebak dalam hal –hal yang negatif seperti bahaya narkoba dan  minuman keras serta hal –hal negatif yang merusak mental generasi muda utamanya para pelajar.

Berikut hasil pemenang lomba SpeedRun Jember 2020.

Lari 80 m putra : Juara 1 : Nanda Sahudi ( Lumajang limit : 9.90” )

                             Juara 2 : Reza ( Probolinggo limit : 9.91”)

                             Juara 3 : Denis ( Jember limit : 9.95”)

80 m Putri : Juara 1 : Nurul Firdaus ( Lumajang limit : 11.50 “)

                    Juara 2 : Dewi ( Jember limit : 11.55 “)

                    Juara 3 : Dian ( Bondowoso limit : 11.58”).

Para pemenang lomba lari Speedrun Jember 2020 ini diambil juara 1 s.d 3 putra dan putri disamping mendapat medali dan piagam para jawara lari cepat ini juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia penyelenggara. (dispora-lmj/ns).        

 

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 318 kali Baca...


CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 214 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 40 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 35 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 33 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 32 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 11 kali Baca...