Dinas Pemuda dan Olahraga

12 Mei 2023   177 kali  
BONUS RUMAH UNTUK PAHLAWAN OLAHRAGA KABUPATEN LUMAJANG DI SEA GAMES CAMBODIA 2023.
BONUS  RUMAH UNTUK PAHLAWAN OLAHRAGA KABUPATEN LUMAJANG DI  SEA GAMES CAMBODIA 2023.

Para jawara pahlawan olahraga cabang olahraga Balap Sepeda Sea Games 2023 Cambodia baru saja sampai di Kabupaten Lumajang. Mereka disambut oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq didampingi wakil Bupati Bunda Indah (11/5/2023).  Hadir pula ketua Koni Lumajang Ngateman, SH dan Kadispora Nurman Riyadi, S.Pi dan juga ketua DPRD Lumajang serta Polres Lumajang.

Kedatangan Zaenal Fanani dan Feri Yudoyono serta Ihza Muhammad serta Della Anjar Wulan disambut antusias oleh masyarakat Lumajang. Mereka juga menyambut gembira atas prestasi yang diraih oleh atlet Balap Sepeda Kabupaten Lumajang yang memborong semua medali khususnya di nomor XCO.

Kegembiraan ini juga tidak luput Bupati dan Wakil Bupati turut serta bersama-sama dengan atlet dalam arak-arakan dengan kendaraan Jip Terbuka, yang di mulai dari Kawasan Wonorejo Terpadu  menuju Pendopo Arya Wiraraja.  

Pada acara ramah tamah di depan Pendopo Arya Wiraraja Bupati Lumajang tetap akan memberikan apresiasi kepada pahlawan olahraga dari Kabupaten Lumajang. Untuk peraih emas Feri Yudoyono dan Zaenal fanani ada bonus dari Pemkab Lumajang sebesar 1 buah unit Rumah,untuk medali perunggu mendapatkan bonus dari Pemkab sebesar  25 juta rupiah.

Bupati berharap kepada insan Olahraga khususnya cabor ISSI agar kedepan memanfaatkan lebih berpotensi lagi dengan mengajak para goweser daerah lain untuk berlatih di Kabupaten Lumajang. Cak Thoriq berharap agar sarana prasarana balap sepeda yang ada di Lumajang menjadi ajang untuk tempat Pemusatan Latihan Nasional (PELATNAS) kedepannya.

Pada kesempatan lain dengan sang komandan Zaenal Fanani. Mereka sangat berterima kasih sekali kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sangat luar biasa mensupport olahraga khususnya cabor Balap Sepeda.

Fanani juga menjelaskan kunci keberhasilan atlet dari Kabupaten Lumajang yang menyapu bersih medali di nomor Cross country XCO. Tak lain adalah kordinasi, saling menjaga, melindungi dan bersama- sama kompak untuk  menyelamatkan dari 3 orang ini Feri dan Ihza. Bagi mereka tidak ada istilah saingan untuk menjatuhkan maupun ego sendiri siapapun yang terdepan diantara kami bertiga adalah sama, juara kita bersama kalah juga bersama, ungkapnya yang bikin haru.

Karena dunia kompetisi kebanyakan saling menghancurkan serta mengalahkan. Bahkan tak jarang dunia keras di olahraga terkadang banyak orang menghalalkan segala cara demi kemenangan semata.

Namun berbeda dengan Zaenal fanani disamping sebagai atlet senior yang masih aktif juga berperan sebagai pelatih juga sebagai kordinator di Tim khusunya atlet di Lumajang baik dalam latihan maupun persoalan di luar lapangan.

Fanani juga menjelaskan persiapan atlet balap sepeda Lumajang ini Persiapan untuk menghadapi even-even berikutnya. Bahkan sang adik Feri Yudoyono saat ini  mendapatkan Bea Siswa untuk latihan di Swiss guna persiapan Asian Games tahun 2024 mendatang, ungkapnya. (dispora-lmj/ns).

    

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...