Dinas Pemuda dan Olahraga

19 Agustus 2020   132 kali  
PERWOSI GELAR LOMBA “SENENGO” DI ERA PANDEMI
PERWOSI GELAR LOMBA  “SENENGO” DI ERA PANDEMI

Perwosi ( Persatuan Wanita Olahraga  Seluruh Indonesia ) Kabupaten Lumajang  tetap eksis ditengah wabah virus Covid -19 yang terjadi saat ini di seluruh dunia merasakan dampak dari penyebaran virus yang sangat berbahaya. Bukan berarti dengan penyebaran penyakit secara tiba-tiba dan sangat mematikan ini aktifitas kita sebagai individu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan juga terhalang. Memang tidak semudah seperti waktu normal, didalam organisasi olahraga wanita yang ada di Lumajang ini tetap menggelar kegiatan Lomba “ SENENGO” yang artinya Senam Neng Omah . Organisasi yang di huni oleh kaum hawa ini tidak kurang akal tetap menggelar kegiatan Lomba Senam Neng Omah masing-masing. Lomba ini dibuka untuk umum khususnya kaum hawa se kabupaten Lumajang meliputi semua kalangan dengan kriteria kelompok beregu/ keluarga, kategori perorangan dan kategori peserta favorit. Lomba senam Senengo Perwosi di mulai sejak tanggal 1 sampai 31 Juli 2020 dengan cara Virtual yaitu dengan mengirim vedeo kegiatan diakun FaceBook Perwosi Lumajang. Ketua Perwosi Lumajang Ny. Rahayu Jati Sakti Triyono sangat mendukung kegiatan Lomba Senengo ini dengan tetap mentaati prosedur protokol dari pemerintah daerah dan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar memakai masker, jangan lupa cuci tangan sesering mungkin setelah beraktifitas dan menjaga jarak. Beliau menyikapi dengan Lomba senam di Omah masing-masing tidak menyalahi aturan dan ibu – ibu tetap menjaga kebugaran dengan melakukan aktifitas sehat dan menyenangkan.

Lomba Senengo Perwosi Kabupaten Lumajang di rekap dan diseleksi oleh Tim Juri tanggal 17 agustus 2020. Dewan juri terdiri dari Dispora Kabupaten Lumajang Galih Permadi. S.OR Kasi Ortrad dan Rekreasi, BKOR Lumajang Siswo Handoko, S.OR Praktisi / Instruktur senam dan Dra. Wisjiastoeti ( Pemerhati Olahraga ). Kriteria Penilaian Lomba meliputi teknik gerak dengan bobot 50%, performance 25%, aturan (sesuai syarat dan ketentuan 25%. Dalam lomba Senengo Perwosi ini juga ada kategori peserta yang memiliki Like terbanyak sebagai peserta terfavorit.

Adapun pemenang Lomba SENENGO ( Senam Ono Omah ) adalah sebagai berikut :

 Peserta Perorangan Terbaik diberikan dengan Nama Akun Facebook

1.   Indah Ratnawati

2.   Kaka RE (Fb : Sri Sunarmi)

3.   Sed Oetami

4.   Ratri Pratiwi.

Peserta kelompok keluarga/ Beregu.diberikan dengan Nama Akun Facebook .

1.   Windha Rizky Septiani

2.   Sed Oetami

3.   Erma Rusdi

4.   Ricka Batrisiyah.

Berdasarkan pooling Like Facebook sampai dengan 3 agustus 2020 sebagai peserta terfavorit diberikan kepada Nama Akun Facebook .

-      Kategori Perorangan diraih atas nama : Ayu Kusuma (total like 301)

-      Kategori Kelompok Keluarga beregu diraih : Aida Irna Musidfa (total like 415).

Para peserta yang berhasil menjadi juara dalam semua kategori berhak mendapatkan uang pembinaan dari Penggurus Perwosi Kabupaten Lumajang dan hadiah bisa diambil di Kantor Perwosi Kabupaten Lumajang Jl. Alun-alun Barat Halaman depan Pendopo Lumajang (dispora-lmj/ns).

 

 

    

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 665 kali Baca...



CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 349 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 141 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 113 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 111 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 105 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 97 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 70 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 33 kali Baca...