Dinas Pemuda dan Olahraga

09 Februari 2022   289 kali  
TALKSHOW SEPUTAR PERSIAPAN LUMAJANG TUAN RUMAH PORPROV JATIM VII 2022.
TALKSHOW SEPUTAR PERSIAPAN LUMAJANG TUAN RUMAH PORPROV JATIM VII 2022.

Rabu (9/2/2022), Plt. Dispora Kab.  Lumajang Nurman Riyadi, S.Pi didampingi Kabid Keolahragaan Moh. Soleh Alfan, S.Sos dan Pelatih Olahraga Muda Galih Permadi, S.OR bertempat di Radio Suara Lumajang yang dipancarkan melalui siaran radio FM 104.1 Lumajang, menyelenggarakan acara Talkshow dengan para pendengar radio Suara Lumajang dan  masyarakat Lumajang. Kegiatan dimaksud untuk memberikan informasi dan sosialisasi berkaitan dengan akan dilaksanakan perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi  (PORPROV JATIM VII 2022) yang akan berlangsung di 4 kabupaten penyelenggara Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo. Acara yang di pandu oleh mb.... Plt. Kadispora memberikan penjelasan secara luas seputar penyelenggaraan PORPROV JATIM VII 2022 yang akan di gelar di Kabupaten Lumajang juga menyangkut segi tersedianaya sarana prasarana olahraga yang ada selama ini di Lumajang serta kesiapan Kabupaten Lumajang sendiri sebagai Tuan Rumah PORPROV 2022. Nurman menggaris bawahi dari pelaksanaan pembukaan akan di laksanakan di Kabupaten Jember sedangkan untuk acara upacara Penutupan PORPROV JATIM VII  akan di laksanakan di Kabupaten Lumajang. Dengan harapan  dari terselenggaranya PORPROV 2022 di Kabupaten Lumajang kita semua berharap sukses baik dalam penyelenggaraan sukses prestasi dan sukses perekonomian masyarakat Lumajang.

Kabid Keolahragaan Moh. Soleh Alfan menambahkan bahwa dalam PORPROV VII 2022 14 cabang olahraga yang akan di gelar di Kabupaten Lumajang  dari 47 cabor yang dipertandingkan oleh PORPROV JATIM. Pembagian venue cabor untuk  Jember 18 cabor yang akan di laksanakan, Bondowoso 7 cabor, Situbondo 11 cabor. Lebih lanjut Kabid dan juga mantan atlet atletik dan masih aktif di penggurusan cabor Atletik ini  bahwa sejauh ini persiapan Kabupaten Lumajang baik dalam segi persiapan atlet yang dipersiapkan untuk berlaga menurutnya di Lumajang melalui Koni Lumajang ada Tes Parameter dari masing-masing cabor. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan prestasi olahraga di Lumajang. Dalam tahapan tes ada peningkatan prestasi berarti prestasi harus di tingkatkan dan jika dalam tahap tes itu ditemukan kemunduran prestasi ini yang harus di evaluasi apa yang harus segera di benahi  program latihan dari pelatih atau faktor lain itu harus segera di selesaikan. Dan sejauh ini baik sebelum pandemi maupun saat ini Prestasi Atlet-atlet di Kabupaten Lumajang semakin meningkat. Sebut saja cabor Atletik yang melaksanakan Kejurda Jatim desember kemarin mengalami peningkatan prestasi dalam hal perolehan medali dengan 3 emas, 3 perak 3 perunggu. Ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga yang ada di Kabupaten Lumajang saat ini ada peningkatan. Begitu juga cabor yang lain semuanya menunjukkan perbaikan prestasi. Pada PON Papua 2021 Kabupaten Lumajang juga berhasil dari 4 atlet yang bertanding semuanya membawa medali dengan 1 emas  1 perak dari sepak takraw 2 perunggu dari cabor  gulat dan wushu.

Acara berjalan dengan baik dengan respon masyarakat yang menanyakan seputar penyelenggaraan PORPROV di Lumajang juga ada saran usul dari pendengar radio dari Tompokersan  Bapak Yulianto agar olahraga layang-layang di hidupkan kembali di Kabupaten Lumajang seperti waktu di tahun 2009. Hal ini juga di perjelas Galih bahwa di Lumajang sudah ada FORMI  yang menampung olahraga rekreasi dan olahraga masyarakat di Lumajang. Urun rembug ini di harapkan menjadikan aset potensi untuk menggalih potensi olahraga baik prestasi  maupun olahraga masyarakat semakin dikembangkan di Kabupaten Lumajang. (dispora-lmj/ns).       .    

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 760 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 384 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 358 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...