Dinas Pemuda dan Olahraga

18 November 2019   103 kali  
2 ATLET LUMAJANG MERAIH PERAK DAN PERUNGGU LARI 10K PORNAS KORPRI XV 2019 BANGKA BELITUNG.
2 ATLET LUMAJANG MERAIH PERAK DAN PERUNGGU LARI 10K PORNAS KORPRI XV 2019 BANGKA BELITUNG.

Pekan Olahraga Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (PORNAS KORPRI) Ke- XV tahun 2019. Berlangsung mulai tanggal 10 - 18 Nopember 2019 di Pangkal Pinang Kep. Bangka Belitung. Pornas Korpri ke-15 tahun 2019 mempertandingkan 9 cabang olahraga seperti Bola Volly, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur, Futsal, Senam, Lari 10 k, Gateball. Pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional dilingkungan ASN ini berlangsung di GOR Sahabudin Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung. PORNAS KORPRI XV 2019 diikuti 38 daerah di tanah air seperti  Jawa Barat, Jawa Timur, Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalsel. Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Kementrian PUPR RI, Sumatra Utara, Kementrian Hukumdan HAm RI, Kementrian Agama RI, BAngka Belitung, Sulawesi Barat, Papua, BPK RI, Kementrian Keuangan RI, DKI Jakarta, Kementrian Pertanian RI, Sumatra Barat, Bali, NTB, Papua Barat, Aceh, Bengkulu, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Jogjakarta, Banten, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Kementrian Dalam Negeri RI, Kementrian LHK RI, Kementrian Perhubungan RI, Kementrian Perindustrian RI, Mahkamah Agung RI, dan PT. Taspen.

Atlet kabupaten Lumajang yang lolos seleksi untuk memperkuat kontingen Provinsi Jawa Timur pada  PORNAS KORPRI XV 2019 sebanyak 4 orang 3 dari nomor lari 10 k seperti Ester Sumah, Ainis Sofiyah, Dugel mereka ketiganya adalah ASN yang bekerja pada  Instansi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang dan 1 orang pada cabang olahraga futsal atas nama  Anandi Yudistiro guru olahraga SMKN 2 Lumajang. Lomba Lari 10 K Pornas Korpri 2019 berlangsung tanggal16 Nopember 2019 dengan mengambil start di depan Kantor Gubernur Pangkal Pinang Kepulauan Babel dengan route seputaran kantor Gubernur dan Finis di Jembatan Emas. 2 atlet kawakan kabupaten Lumajang berhasil memasuki finish nomor urut dua atas nama Ester Sumah dan posisi  ketiga juga diraih rekan sama sama di Dispora Lumajang an. Ainis Sofiyah sedangkan juara satu di raih dari Kemenpora RI atas nama Rumini Sudragmi. Sedangkan juara di bagian putra untuk lari 10 k juara pertama di raih tuan rumah Bangka Belitung atas nama atlet Yahusa, juara dua atlet dari prov. Jawa Timur Abdul Manan dan posisi ketiga Osias Kamlase  dari Prov. Bali. Dengan demikian untuk nomor lari 10 K kontingen Jawa Timur mengumpulkan medali sebanyak  2 perak  dan 1 perunggu. Sampai pertandingan berakhir 

Keberhasilan dua atlet kabupaten Lumajang disambut suka cita oleh seluruh keluarga besar Dispora Kabupaten Lumajang. Kepala Dispora Lumajang Paimin, AP. MM sangat senang dengan prestasi yang diraih oleh anak buahnya. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan suport yang luar biasa dari Pemkab Lumajang baik Wabup Lumajang Ir.Indah Amperawati, M.Si Sekda Lumajang, Penggurus Korpri Kabupaten Lumajang serta Dispora terhadap atlet -atlet yang ada di kabupten Lumajang. (nis.).

  

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 145 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 140 kali Baca...