Dinas Pemuda dan Olahraga

13 Desember 2019   39 kali  
DINAS PENDIDIKAN SEBAGAI JUARA PERTAMA LOMBA GERAK JALAN SEHAT BAHAGIA PERWOSI 2019..
DINAS PENDIDIKAN SEBAGAI JUARA PERTAMA LOMBA GERAK JALAN SEHAT BAHAGIA PERWOSI 2019..

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Lumajang yang ke-764 dan Hari Ibu yang ke- 91 tahun 2019. Perwosi Kabuptaen Lumajang menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Sehat dan Bahagia ( 13/12/2019) bertempat start finish Alun-alun Utara Pemkab Lumajang. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lumajang, Hj. Indah Amperawati, M.Si, Sekretaris Daerah Drs. Agus Triono, M.Si Kadispora Paimin, AP.MM serta Ketua Koni Kabupaten Lumajang Ngateman, SH.  Lomba diikuti 47 peserta dari ibu- ibu ASN dilingkungan pemkab lumajang dan Organisasi Wanita di Kabupaten Lumajang. Dalam pembacaan laporan panitia penyelenggara yang dibacakan oleh Luluk Azizah, Lomba Gerak Jalan Sehat dan Bahagia bersumber dari APBD melalui Dana Hibah Koni Kabupaten Lumajang tahun 2019 dan sponsorship.

Kegiatan Lomba Gerak JAlan Sehat Bahagia  ini di buka oleh Wakil Bupati Lumajang Ibu Hj. Indah Amperawati, M.Si. Dalam sambutannya Wabup berpesan khususnya kepada kaum ibu jangan meninggalkan kodrat sebagai wanita. Setinggi apapun karir kita jangan lupa untuk memperhatikan keluarga suami dan anak,jangan karena wanita karir kita lupa kewajiban kita. Begitu juga dengan anak jangan terbiasa dengan memberikan gatget kepada anak tetapi kita harus mendampingi penggunaannya pada anak. Teknologi memang harus kita kuasai tetapi jangan  dikuasai oleh tehnologi, pungkasnya. Sebelum kegiatan lomba jalan sehat bahagia terlebih dahulu dilakukan senam bersama sebagaimana yang ASN lakukan rutin setiap hari jum'at pagi Pk. 05.30 - 06.00 wib dilakukan senam pagi dan presensi.

Route lomba menempuh jarak lebih kurang 3.5 km arah alun-alun menuju jendr. Sutoyo, jl. diponegoro - Gambiran, jl. Ghozali dan menuju jendral sudirman dan finish alun-alun utara. kreteria lomba meliputi semangat, kekompakan, keutuhan pasukan. Juri berasal dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Achmad Rofik, S.OR, Galih Permadi, S.OR serta Vandi Avivi. disamping juri yang berasal dari Perwosi. Dan uniknya juga setiap peserta mengenakan pakaian Jadol baik itu kebaya atau motiv  lain yang di kreasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan karya budaya yang apik dan enak dipandang mata.  

Tampil sebagai juara pada Lomba Gerak Jalan Sehat Bahagia PERWOSI Kabupaten Lumajang tahun 2019 adalah sebagai berikut :

1. Dinas Pendidikan dengan nilai 285.

2. BPBD dengan nilai 283, 

3. Satpol PP dengan nilai 280

4. Harapan I : Wanita PGRI dengan nilai 270

5. HArapan II : TP. PKK dengan nilai 265. (ns.)           

Banyak Dibaca


CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 94 kali Baca...

RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 52 kali Baca...