Dinas Pemuda dan Olahraga

24 Mei 2023   263 kali  
SURVEI PERSIAPAN PEMUDA PELOPOR TINGKAT PROVINSI
SURVEI PERSIAPAN PEMUDA PELOPOR TINGKAT PROVINSI

Proses seleksi administratif Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Timur telah dilakukan oleh Tim Juri dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Tim dari Provinsi Jawa Timur akan mengunjungi Kabupaten Lumajang pada tanggal 31 Mei 2023 untuk melakukan peninjauan faktual (fact finding) terhadap Mochammad Helmi Wisanggeni, peserta yang terpilih.

Guna memastikan kesiapan Helmi sebagai calon Pemuda Pelopor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi, didampingi Kepala Bidang Kepemudaan, Bekti Sawiji, serta Analis Kebijakan Muda, Eko Yuli Susilowati, melakukan kunjungan ke lokasi perusahaan Armet Agro & Wisanggeni Foundation yang dikelola oleh Helmi pada tanggal 24 Mei 2023. Lokasi tersebut terletak di Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh.

Helmi bergerak di bidang pengolahan buah mengkudu menjadi sari mengkudu. Buah mengkudu tersebut melalui tahapan-tahapan pengolahan yang panjang, termasuk proses fermentasi selama kurang lebih 2 tahun. Hasilnya adalah minuman herbal berkhasiat yang siap dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain mengolah mengkudu (organoni), Helmi juga mengembangkan produk lain seperti madu (hone madu) dan virgin coconut oil (minyak kelapa).

Dalam pertemuan di rumah pengelolaan di Desa Jokarto, Helmi terbukti sebagai seorang pemuda yang ramah dan terbuka. Dia menjelaskan proses produksi dengan jelas dan menceritakan pengalamannya sejak tahun 2018. Selama ini, produk Helmi telah berhasil diekspor ke luar negeri dan juga dijual secara online melalui platform Shopee, Instagram, dan WhatsApp (WA). Selain itu, ada juga konsumen lokal di Lumajang yang langsung datang ke tempatnya.

Kunjungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang bertujuan untuk meninjau dan memastikan kesiapan Helmi, salah satu dari lima calon Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur dalam bidang Pendidikan. Helmi secara rutin memberikan pendidikan dan pelatihan kepada pemuda dan masyarakat sekitar dalam bidang enterpreneurship.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang berharap Helmi terpilih sebagai Pemuda Pelopor tingkat Provinsi tahun ini dan mewakili Jawa Timur dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional.(dispora-lmj/ns).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...