Dinas Pemuda dan Olahraga

10 Juni 2021   451 kali  
DUA PEMUDA PELOPOR LUMAJANG LOLOS 5 BESAR PENJARINGAN PEMUDA PELOPOR PROVINSI.
DUA PEMUDA PELOPOR LUMAJANG LOLOS 5 BESAR PENJARINGAN PEMUDA PELOPOR PROVINSI.

Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Jawa Timur dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, dilaksanakan tanggal 5 juni 2021  melalui tes administrasi dan wawancara. Kabupaten Lumajang melalui Dispora  bidang kepemudaan mengirimkan pemuda pelopor terbaik lumajang tahun 2021. Menurut kasi Pengembangan Kepemudaan Eko Yuli Susilowati yang turut serta mendampingi para pemuda pelopor di tingkat Jawa Timur mengatakan untuk pemilihan pemuda pelopor tahun 2021 meliputi 5 bidang yang dilombakan antara lain bidang Pendidikan, bidang Agama, Sosial dan Budaya, bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, bidang Pangan, bidang Inovasi Teknologi.

Dari Panitia Penyelenggara Prov. Jatim Hasil Seleksi Administrasi  dan Wawancara Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 yang dikirim melalui surat resmi tertanggal 8 juni 2021, dua ( 2 ) orang pemuda pelopor kabupaten Lumajang masuk seleksi tahap awal atas nama Wachyudi Rosad, SE bidang Pangan. Wachyudi mengembangkan dan melestarikan produk lokal yang mulai memudar yaitu “TEMPE WEDOK”, untuk melestarikan pangan bermutu dari sumber pangan lokal yang berkualitas dengan kemasan ramah lingkungan dengan cara kaderisasi pengrajin tempe wedok dan melakukan pengorganisasian pengrajin  serta pengembangan produksi baik kwantitas maupun kwalitas produk tempe wedok. Wachyudi Rosad dalam pemasaran melalui media online IG dan FB.

Sedangkan rekan sesama pemuda pelopor yang masuk 5 besar dari Kabupaten Lumajang adalah Rifqi Zulkarnain Masruri bidang SDA, lingkungan dan Pariwisata. Rifqi Z.M mengangkat Sumber Alam Lokal daerahnya yaitu mengelola dan memanfatkan Sumber Daya Alam Lokal Kopi Gucialit. Melalui edukasi pengolah kopi dari hulu sampai hilir, menabung kopi dan jasa roasting terjangkau, serta pemanfaatan limbah hasil Produksi Kopi Gucialit sebagai pupuk organik serta mengembangkan wisata edukasi Kopi Gucialit.

Plt. Kadispora Nugraha Yudha Mudioarto, S.Sos. M. Si dan Kabid Kepemudaan Hindam Adri Abadan, S.IP sangat mensuport pemuda pemuda lumajang untuk terus berkreasi mengambangkan bakat dan keahlian yang mereka miliki. Dengan hasil dari Dispora Provinsi Jawa Timur ini beliau berharap pemuda pelopor Lumajang mampu mengangkat citra kabupaten Lumajang lebih baik lagi. Dan menurut agenda yang direncanakan bahwa seleksi akan dilanjutkan tanggal 21-25 juni 2021 dengan pelaksnaan Fact Finding oleh Tim Pemuda Pelopor Prov. Jatim. Mudah-mudahan dari hasil fact finding nanti hasil yang di lakukan uji di lapangan akan merubah posisi dan menambah nilai poin bagi pemuda pelopor lumajang , urainya. (dispora-lmj/ns).

 

           

 

 

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...