Dinas Pemuda dan Olahraga

22 Oktober 2020   20 kali  
FORMI LUMAJANG HARI INI RESMI DIKUKUHKAN FORMI JATIM
FORMI LUMAJANG HARI INI RESMI DIKUKUHKAN FORMI JATIM

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( FORMI) Lumajang hari ini kamis, 22/10/'20 resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Lumajang  Ir. Indah Amperawati, M.Si .bertempat di gedung  Panti PKK Kabuparen Lumajang. Pengukuhan susunan anggota FORMI kabupaten Lumajang periode 2020- 2025 juga dihadiri ketua FORMI Jawa Timur  Drs. Suparman, M.Si didampingi 7 orang anggota ketua bidang dari masing- masing bidang yang ada dibawah organisasi FORMI Jatim. Pengukuhan FORMI juga dihadiri Ketua dan Waketum Koni Kabupaten Lumajang Ngateman, SH, unsur Cabdin Pendidikan Prov. Jatim, Dinas Pariwisata, kantor kemenag serta dewan pelindung dan dewan penasehat FORMI yang baru serta beberapa pejabat pemerintah yang terkait. Penyerahan takata bendera FORMI kepada ketua terpilih Paimin, AP. MM diberikan langsung dari ketua FORMI Jawa Timur sekaligus penanda tanganan serah terima jabatan kepada ketua FORMI Kabupaten Lumajang  yang di kukuhkan. Jumlah anggota penggurus FORMI Kabupaten Lumajang masa bakti 2020-2025 berjumlah 46 anggota.

Pada sambutannya FORMI Jawa Timur sangat berterima kasih kepada kabupaten Lumajang dalam waktu yang relatif singkat bisa sukses menggerakkan seluruh elemen untuk pembentukan FORMI Kabupaten. Ketua FORMI Jatim Drs. Suparman mengatakan bahwa FORMI merupakan bagian dari olahraga yang berkembang di tengah masyarakat. Hal ini juga tertuang dalam UU no.3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional ada 3 poin penting dalam olahraga yakni olahraga Prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Tidak menutup kemungkinan dari olahraga yang berkembang di masyarakat menjadi olahraga yang Berprestasi, Suparman menjelaskan olahraga yang berasal dari kesenangan masyarakat berkembang menjadi olahraga Prestasi seperti sepak takraw, pencak silat dsb. Ketua FORMI juga menjelaskan agenda FORMI Jatim yang seharusnya PORDA FORMI digelar tahun 2020 ini harus diundur pelaksanaanya  tahun 2021 di kabupaten Sidoarjo karena pandemi ini. Ada 2 pilar kekuatan FORMI yang harus dipegang oleh seluruh anggota FORMI Lumajang yang di kukuhkan yaitu :

1.   Solidaritas Anggota.

2.   Bisa menggerakkkan masyarakat sampai ketingkat bawah kecamatan sampai di tingkat desa melalui kordinasi FORMI ditingkat kecamatan/desa, ujarnya.

Pada sambutannya ketua terpilih FORMI Kabupaten Lumajang masa bhakti 2020-2025 Paimin, AP. MM dan juga kepala Kadispora Lumajang ini mengajak seluruh anggota FORMI Lumajang untuk bersinergi semangat dan kebersamaan memajukan, melestarikan dan mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat Lumajang seperti kesenian Ujung/Tiban, permainan sumpitan tradisional, tarik tambang di daerah lain tidak ada maka tugas kita untuk kedepan mengembangkan dan memperkenalkan di tingkat provinsi. Paimin juga menjelaskan bahwa hari ini tanggal 22 oktober 2020 dinyatakan sebagai Hari Lahirnya FORMI Kabupaten Lumajang. Beliau yakin dengan kepenggurusan susunan anggota FORMI Kabupaten Lumajang saat ini sesuai dengan potensi yang ada pada bidang masing-masing sudah sesuai dan tepat pada tugas tangungjawab masing-masing. (dispora-lmj/ns).  

 

 

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 318 kali Baca...


CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 214 kali Baca...

MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 40 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 35 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 33 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 32 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 11 kali Baca...