Dinas Pemuda dan Olahraga

17 Maret 2021   297 kali  
PLH DISPORA MEMBUKA FORUM PERANGKAT DAERAH UNTUK SINKRONISASI DATA.
PLH DISPORA MEMBUKA FORUM PERANGKAT DAERAH UNTUK SINKRONISASI DATA.

 

Plh. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Nugraha Yudha Mudiarto, S.Sos. M.Si membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah ( selasa, 16/3/2021) di ruang tengah Stadion Semeru Lumajang. Forum perangkat daerah dihadiri 16 OPD terkait serta unsur kepolisian . Dalam forum ini tidak lain adalah menjalin komunikasi antar OPD  dan lintas sektoral terkait dengan program dan kegiatan pada Dinas Pemuda dan Olahraga terutama untuk program anggaran tahun 2022. Di mana Kabupaten Lumajang di dapuk sebagai tuan rumah pelaksanaan PORPROV VII bersama dengan 4 kabupaten lain seperti Jember, Situbondo, dan Bondowoso.

Nugraha Yudha dalam membuka Forum Perangkat Daerah menyatakan  Insha allah di tahun 2022 Kabupaten Lumajang mempunyai gawe besar  yaitu diselenggarakannya Pekan Olahraga Provinsi kalau covid ini sudah berlalu. Untuk penyelenggaraan Porprov tentu melibatkan banyak hal baik OPD yang ada keterkaitan dengan pelaksanaan ini seperti sektor UMKM nya yang berada dalam dinas UMKM dan Koperasi, sektor pariwisata ( Disparbud) , Lampu Penerang Jalan dan sistem penerangan ke venue-venue pertandingan ( Dishub), Bappeda, BPKD, KONI Lumajang sebagai pembinaan prestasi pada cabor-cabor, juga unsur kecamatan seluruh kabupaten juga terlibat karena pelaksanaan PORPROV juga dilaksanakan di kecamatan tertentu seperti Kecamatan Pasirian dan Kecamatan Candipuro, serta  dari segi keamanannya yang melibatkan satpol PP dan Kepolisisan.

Banyak unsur yang harus kita pecahkan bersama, dan jangan sampai kita karena kurangnya kordinasi dan sinkronisasi berakibat fatal pada pelaksanaan PORPROV mendatang. Lebih lanjut Plh Dispora menyatakan bahwa pelaksanaan PORPROV VII ada 12 cabang olahraga yang akan di selenggarakan di Kabupaten Lumajang antara lain : sepak bola, bridge, selam kolam, gulat, pencak silat, sepak takraw, ju jitsu, biliard, balap sepeda race, sepatu roda, paralayang, dan muathai. Kita  sudah start mulai  2021 ini apa yang akan kita rancang keseluruhan baik segi anggaran keuangan. Kabupaten Lumajang nantinya sebagai acara open PORPROV maupun di Closingnya kita belum tahu. Dalam forum perangkat daerah ini dimaksudkan untuk sinkronisasi data dan yang kedua adalah penajaman kegiatan dan yang ketiga persoalan penyesuaian alokasi anggaran. ujar Plh Kadispora. Setelah itu rapat dilanjutklan oleh paparan dari bidang-bidang khususnya Kabid olahraga dan kabid kepemudaan terkait program kegiatan Dispora. (dispora-lmj/ns).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...