Dinas Pemuda dan Olahraga

04 September 2023   159 kali  
DOAKU MENYERTAIMU PAHLAWAN PORPROV JATIM VIII 2023 KONTINGEN LUMAJANG.
DOAKU MENYERTAIMU PAHLAWAN PORPROV  JATIM VIII 2023 KONTINGEN LUMAJANG.

Acara Pelepasan dan Pengukuhan Atlet PORPROV JATIM VIII 2013 Kabupaten Lumajang berlangsung (sabtu, 2/9/’23) di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang. Acara pelepasan atlet PORPROV VIII Kabupaten Lumajang oleh Sekda Lumajang Drs. Agus Triyono, M.Si. Hadir para undangan Dispora, Polres, Dandim dan Para ketua cabang olahraga peserta PORPROV VIII serta Koni Lumajang.

Dalam laporannya yang disampaikan oleh ketua Koni Lumajang H. Ngateman, SH. Bahwa untuk PORPROV JATIM VIII 2023 kontingen Kabupaten Lumajang berjumlah 38 caboryang akan bertanding terdiri  281 atlet serta pelatih official satgas berjumlah keseluruhan 418 orang. Jumlah ini luar biasa menginggat data awal atlet persiapan PORPROV berjumlah 124 atlet sampai penjaringan bulan agustus ini jumlahnya 2 kali lipat menginggat jumlah prestasi yang di capai  atlet Kabupaten Lumajang di berbagai cabang olahraga cukup membanggakan. Sehingga kita mengolah lagi data awal bagaimana semua atlet yang berpotensi peluang medali bisa ikut PORPROV VIII 2023 berjumlah 281. Data ini diperoleh prestasi para atlet selama ini mengikuti kejuaraan baik Kejurda maupun Kejurprov.

Meskipun disadari dengan anggaran dana hibah daerah untuk cabor masih tetap sama berkisar 4 milyar. Dibandingkan dengan kabupaten kota lain di jawa timur jumlah itu belum  ada apa-apanya. Tetapi dengan semangat yang sangat kuat para atlet untuk maju, dukungan orang tua, penggurus cabor pembina cabor Koni maupun Dispora saling bahu membahu untuk menutupi kekurangan. Sehingga tidak ada yang mustahil capaian prestasi luar biasa bisa di raih para atlet-atlet Lumajang, Ada beberapa cabang olahraga yang sudah mendahului PORPROV VIII ini seperti cabor Pencak silat Kabupaten Lumajang meraih 1 perak dan 1 perunggu.

Ketum Koni yakin dan berkomitmen dengan cabor-cabor kita mampu bertahan di 8 besar doaku menyertai para anak-anakku Pahlawan Olahraga PORPROV VIII ujarnya berapi-api yang disambut Aamin dan tepuk tangan para hadirin. Dikatakan kalau posisi 1 sampai dengan 7 kita dalam hitung-hitungan matematis sudah kalah dengan mereka. Disamping kota – kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Malang yang sudah tradisi di posisi teratas. Dari segi anggaran mereka tak diragukan segi SDM mereka unggul serta dari segi pembinaan atlet mereka mengawali dari tingkat pembinaan usia dini. Saya yakin kita mampu dengan kemampuan yang ada ini Lumajang masih bertahan di posisi 10 besar ujarnya.

Sekda Lumajang dalam sambutannya sebelumnya sangat berterima kasih kepada Koni selaku pembina olahraga di Kabupaten Lumajang. Yang semula 4 tahun yang lalu organisasi olahraga yang ada di Koni berjumlah 24 cabor dan sekarang 2023 menjadi 2x lipat. Kami mohon maaf belum bisa menambah dana pembinaan selama ini. Sekda menyampaikan apa yang menjadi komitmen bersama menjadi kekuatan bersama. Sambungnya Bupati berharap kalian datang ke Lumajang dengan komitmen diperingkat 10 besar Jatim. 

Sekda menginggatkan kepada seluruh atlet pelatih dan official jangan lengah diri. Jangan terulang  PORPROV 2015 di kab. Banyuwangi kelihatan sepele tetapi akibatnya fatal. Apa sebab berbagai godaan salah satunya kejadian terjadi di pelatih di ajak ngobrol salah seorang rekan daerah lain sehingga pecah konsentrasi ke atletnya. Juga soal makanan atlet  harus betul –betul dijaga dan diperhatikan betul, pungkasnya.  Setelah pengukuhan para atlet dan pelatih PORPROV JATIM VIII 2023 Sekda juga berkenan memberangkatkan atlet Kontingen Kabupaten  Lumajang cabor Te kwon do yang akan bertolak menuju kabupaten Jombang.  Dari cabor  tae kwon do ini di harapkan banyak menyumbangkan banyak medali bagi kontingen Lumajang.  (dispora-lmj/ns).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...