Dinas Pemuda dan Olahraga

18 April 2023   170 kali  
MELALUI SELEKSI PEMUDA PELOPOR TINGKAT KABUPATEN 2023, AKAN LAHIR PEMUDA PELOPOR PENGGERAK MASYARAKAT.
MELALUI SELEKSI PEMUDA PELOPOR TINGKAT KABUPATEN 2023, AKAN LAHIR PEMUDA PELOPOR PENGGERAK MASYARAKAT.

Seleksi Pemuda Pelopor tingkat kabupaten Lumajang dilaksanakan hari ini 18/4/2023 di ruang pertemuan Dispora. Pembukaan di buka oleh Kadispora Nurman Riyadi didampingi Kabid Kepemudaan Bekti Sawiji.

Untuk seleksi Pemuda Pelopor tahun 2023 meliputi  bidang SDA, pendidikan, pangan, agama dan sosial budaya. Kadispora berpesan untuk generasi muda Lumajang untuk memanfaatkan waktu muda dengan berkreasi dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

Kita yang harus gerak dengan sumberdaya yang ada. Bagaimana kita menyikapi keadaan demikian sedangkan program harus tetap berjalan. Dispora salah satu yang harus menfasilitasi baik di bidang olahraga maupun dibidang kepemudaan. Untuk bidang Olahraga Lumajang sudah bisa terlihat hasil akhir dari capaian prestasi para atlet Lumajang. Sedangkan untuk bidang Kepemudaan ini masih sangat minim dan terus ditingkatkan, ujar Nurman.

Hal ini yang menjadi pemikiran dan solusi yang harus terpecahkan. Salah satu program yang sudah dilaksanakan bidang Pemuda adalah Program MELANDA. Dimana MELANDA merupajan salah satu bentuk untuk menampung bakat pemuda dalam berbagai bidang dan keahlian untuk ditunjukkan.

Di seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten ini juga harapannya muncul bibit pemuda yang berkecimpung di bidangnya untuk lolos ke tingkat Provinsi maupun Nasional.

Seleksi diikuti peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang,  diantaranya peserta Andri dari Kecamatan Senduro bidang SDA dengan mengembangkan budidaya madu tawon. Juga ada Siti Rofiatul dari desa Keraton Yosowilangun  bidang pangan dengan budidaya rambut jagung menjadi minuman. Serta Helmy dari Tempeh bidang pendidikan dengan mengolah buah noni/sari mengkudu menjadi minuman herbal. Serta ada Ahmad Muzaki bidang agama.

Dengan Tim Penguji Seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten antara lain Zainul Arifin, S.Pd yang pernah meraih juara 1 pemuda pelopor  tingkat Prov. Jatim maupun tingkat Nasional. Dan juga ada Asriati Ath Thariq, S.ST  dan juga anggota forum pemuda pelopor Kabupaten, dan pernah juara 2 tingkat Provinsi Jatim serta Tim penguji dari Dispora Lumajang sendiri. Dari keempat peserta yang lolos Kabupaten ini akan mengikuti tahap Seleksi wawancara ke tingkat Provinsi Jatim yang diperkirakan tanggal 10 mei mendatang.  (dispora-lmj/ns).

 

  

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1338 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 902 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 629 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 589 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 530 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 502 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 474 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 403 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 347 kali Baca...