Dinas Pemuda dan Olahraga

26 Oktober 2021   208 kali  
KOMPAK KAKAK BERADIK RAIH EMAS KEJURNAS ISSI 2021
KOMPAK KAKAK BERADIK RAIH EMAS KEJURNAS  ISSI 2021

Kejuaraan Nasional Balap Sepeda berlangsung sejak 23 – 24 oktober 2021 berlangsung di Lamping Cirorek Bike Land, Cilawu Kabupaten Garut Jawa Barat. Even Kejurnas yang melombakan nomor XCE ( Croos-country eliminator ) dan XCR ( cross-country team relay). Pembalap Jawa Timur muda dan penuh potensi yang sudah tidak asing lagi bagi dunia balap sepeda diperkuat oleh Feri Yudoyono, Della Anjar Wulan, Ihza Muhammad, Amanatur Rosidah dan atlet Nasional Zaenal Fanani. Mereka adalah atlet balap sepeda semuanya dari Kabupaten Luamjang. Kekompakan mereka bukan hanya di waktu berlatih bersama melainkan dalam even resmi mereka juga sama-sama berjuang untuk tampil yang terbaik. Zaenal Fanani atlet senior berhasil meraih medali emas di nomor Men Elite disususl 3 medali emas berikutnya 2 emas yang disumbangkan oleh adik kandungnya sendiri Feri Yudoyono yang diturun di nomor Men Junior XCE dan Men Junior XCO dan 1 medali emas di sumbangkan oleh Ihza Muhammad Men U23. Dan 1 perak dari nomor XCR Team Relay yang diperkuat oleh ZaenalFanani, Ihza Muhammad, Della Anjar Wulan, dan Amanatur Rosydah. Team Relay Jatim harus mengakui katangguhan dari Team Relay Kalimantan Selatan yang menorehkan catatan waktu terbaik 16 menit 10, 87 detik selisih 41 detik dari Team relay Jatim, Kalsel diperkuat atlet Balap sepeda diantaranya Rizaldi Asshadiqqi Ridha, Ramadhana Ramadhana, Nanda Nur Apriliyani, Yulia Angelly Syahdat  sedangkan posisi juara 3 didududki oleh Team Relay Jabar yang diperkuat atlet Rafika M, Farisi, Supi Siti Khalipah, Selvi Octaviasari.dan Dikdik Permana Sidik.

Keberhasilan Atlet Balap Sepeda Jatim ini kebanggaan tersendiri bagi ISSI Lumajang, Ashuri, ST ketua ISSI sanggat suport terhadap anak didiknya dan berbagai upaya baik kordinasi dari Dispora Lumajang maupun Koni juga melibatkan para wali atlet dan banyak pihak yang terkait untuk menggalakkan kegiatan olahraga khususnya di balap sepeda. Dengan mengikuti berbagai even ini untuk semakin mengasah semangat dan mental bertanding yang tangguh. Sehingga dalam situasi yang sangat pelik pun mampu mereka atasi karena terbiasa dengan melatih diri melaluibanyak mengikuti kejuaraan, ujarnya. Zaenal Fanani yang juga tenaga PTT Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang mengabarkan keberhasilan Team Jawa Timur khususnya para atlet dari Kabupaten Lumajang. Dengan hasil Kejurnas Balap Sepeda 2021 ini maka Zaenal Fanani lolos untuk memperkuat Sea Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi Vietnam yang diperkirakan bulan November Desember mendatang.

Berikut Hasil Atlet ISSI Lumajang yang berhasil dalam KEJURNAS 2021 di Lamping Cirorek Bike Land Cilawu – Garut Jawa Barat.      

4 Medali Emas diraih :        

1.Men junior Ferri Yudoyono XCE /ISSI Lumajang Jawa Timur

2. Men junior Ferri Yudoyono XCO / ISSI Lumajang Jawa Timur

3. Men U23 Ihza Muhammad / ISSI Lumajang Jawa Timur

4. Zainal Fanani Men elite / ISSI Lumajang Jawa Timur

 

1 Perak : nomor  XCR Team Relay

1.   Zaenal Fanani

2.   Ihza Muhamnad

3.   Dela Anjar Wulan

4.   Amanatur Rosydah , XCR Team Relay / ISSI Lumajang Jawa Timur. (dispora-lmj/ns).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 384 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 358 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...