Dinas Pemuda dan Olahraga

11 September 2021   217 kali  
SI RANCAK RESMI SEBAGAI MASKOT PORPROV VII KAB. LUMAJANG
SI RANCAK RESMI SEBAGAI MASKOT PORPROV  VII  KAB. LUMAJANG

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M. ML selaku pembina apel pada  upacara pembukaan apel kontingen Kabupaten Lumajang persiapan PORPROV VII Jatim di halaman Stadion Semeru Lumajang ( sabtu  11/9/2021).  Kegiatan apel atlet PORPROV VII Kabupaten Lumajang  tidak lain adalah dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-38 tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 9 September dan Launcing Maskot “ SI RANCAK “ PORPROV VII JATIM 2022. Pemimpin upacara oleh Koni yang ditugaskan Budi Satria Handika. Plt. Kadispora Nugraha Yudha Mudiarto, S.Sos. M.Si dalam laporan panitia menyatakan bahwa jumlah atlet PUSLATKAB  Lumajang 300 atlet. Dalam upacara Haornas 10 cabang olahraga andalan Utama Kabupaten Lumajang hadir antara lain cabor panahan, gulat, catur, selam, balap sepeda, bridge, taekwondo, sepak takraw, ju-jitsu dan sepatu roda.  Disamping para atlet penghuni  Puslatkab juga hadir  undangan dari 3 tuan rumah penyelenggara PORPROV VII  ketua koni Kabupaten Jember , Dispora Jember,  Koni Bondowoso dan Koni Situbondo  .juga hadir sejumlah kepala OPD yang terkait. Peringatan Haornas tahun 2021 dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju. Upacara Haornas dan Loncing Maskot Si Rancak juga ada Gowes bersama atlet dan juga ada kegiatan Vaksinasi untuk atlet dan juga masyarakat .  

Bupati Lumajang dalam sambutannya Kabupaten Lumajang saat ini sedang menfasilitasi pembangunan sarana prasarana venue olahraga yang ada di kabupaten Lumajang seperti sepatu roda di gunung tambo, BMX di petahunan, juga venue balap sepeda di Siti Sundari Senduro, kolam renang veteran serta fasilitas pelengkap yang ada di Stadion Semeru Lumajang seperti standarisasi Nasional pemasangan lampu stadion. Kabupaten Lumajang siap mendukung  PORPROV VII Jatim 2022 dan sukses baik penyelenggaran maupun sukses Prestasi. Bupati juga mengapresiasi kinerja Koni Lumajang yang semakin baik dengan adanya cabor –cabor baru dan bisa diandalkan. Kedepan Koni harus selaku proaktif dengan adanya cabor baru dan meningkatkan potensi atlet Lumajang ketingkat prestasi yang tertinggi. Dengan fasilitas olahraga yang semakin memadai diharapkan kesehatan masyarakat meningkat prestasi atlet olahraga di Lumajang juga semakin bertambah baik, urainya.

Louncing SI RANCAK ( Jaran Kencak ) oleh Bupati Lumajang ini menggambarkan kesenian khas masyarakat  Lumajang yang merupakan simbol yang mempresentasikan kelincahan, kecepatan, kekuatan, ketangkasan, dan menjunjung tinggi sportifitas. Maskot  Si Rancak, Api Obor yang menyala merupakan gambaran dari semangat juang dan persatuan dalam berolahraga, Warna orange merupakan reprentasi dari energi kekuatan, semangat dan persahabatan, dalam mensukseskan PORPROV VII Tahun 2022 di Kabupaten Lumajang, Warna Hijau pada pakaian Si Rancak mempunyai arti mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, Warna Kuning melambangkan harapan sportifitas dan optimisme . (dispora-lmj/nis).

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 384 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 266 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...