Dinas Pemuda dan Olahraga

02 Maret 2021   485 kali  
MONEV PEMANTAPAN SPJ KONI UNTUK CABOR PENERIMA DANA HIBAH
MONEV PEMANTAPAN  SPJ KONI UNTUK CABOR PENERIMA DANA HIBAH

Koni Lumajang selaku penerima dana hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Lumajang selalu berupaya semaksimal mungkin terus menggenjot pembinaan atlet dan pelatih  dari cabor-cabor yang ada di Lumajang untuk semakin meningkatkan prestasi terhadap perkembangan pembinaan yang selama ini berjalan. Terkait dengan hal tersebut Koni menggundang sekretaris dan bendahara dari masing –masing cabor terkait pertanggung jawaban dari masing-masing cabor selaku penerima dana hibah koni di tahun 2020. Rapat evaluasi dan kordinasi peng SPJ-an ini dilaksanakan dua tahap karena harus tetap mentaatati protokol kesehatan di masa pandemi saat ini. Sesi pertama pk. 13.00- 14.30 yang dihadiri 10 cabor prioritas utama seperti : cabor ( taekwondo, balap sepeda, catur, sepak takraw, selam, sepatu roda, gulat, ju jit zhu, panahan, bridge ). dan sesi 2 dimulai pk. 14.30 – 16.30 wib. cabor atiet prioritas madya: 10 cabor:  bilyard, bulu tangkis, renang, petanque, anggar, silat, paralayang,  tinju, renang, atletik. Rapat Bertempat di ruang rapat Lantai 2 Koni Jl. Stadion Semeru Lumajang ( 1/3/2021).

Rapat dipimpin oleh Waketum Koni Lumajang Bambang Budi Kamulyan yang mewakili Ketua Koni Ngateman, SH berhalangan karena ada kepentingan  di Surabaya. Waketum mengharapkan sinergitas tetap dijaga antar penggurus sehingga ada permintaan data untuk cabor maupun kepentingan yang lainnya bisa terselesaikan tepat waktu. Koni selalu terbuka untuk bapak ibu bendahara dan sekretaris dari cabor masing-masing manakala ada kesulitan dalam membuat laporan pertangung jawaban dana yang diterima. Sehingga ke depan Koni Lumajang tidak ada temuan maupun diminimalisir dalam kesalahan dalam peng SPJ-an masing –masing cabor, ujarnya.

Dalam rapat evaluasi  bendahara koni Lumajang Budi Satria Handika juga membuka selebar lebarnya konsultasi kepada seluruh bendahara agar kedepan kinerja koni semakin baik. Dan masih menurut bendum koni TA 2020 masih ada beberapa temuan yang sifatnya belum dilampirkan seperti untuk surat undangan,bukti pendukung perjalan dinas, bukti perpajakan pph 21,22,23 dan resto dan kelengkapan rapat-rapat menurut tim verifikasi Dispora selaku tolak ukur dalam penyerahan pertanggung jawaban dana hibah koni lumajang. Untuk itu sesegera mungkin diperbaiki dan dilengkapi, sehingga dana hibah untuk tahun 2021 bisa segera terealisasi, pungkasnya.

Rapat juga membahas puslatkab Koni Lumajang untuk tahun 2021. Pemusatan Latihan Kabupaten Lumajang dalam mempersiapkan diri untuk Porprov tahun 2022 sebagai tuan rumah penyelenggara disamping 4 kabupaten lainnya. Pemusatan latihan kabupaten untuk atlet berprestasi dibagi dalam dua kelompok yang pertama cabor atlet prioritas utama yang rencananya dilaksanakan Puslatkab mulai april s.d desember 2021 ( 9 bulan ) dan prioritas atlet madya yang direncanakan puslatkab mulai agustus – desember 2021  ( 5 bulan ). Hal ini didasarkan hasil tim pantauan monev puslatkab berdasarkan hasil prestasi atlet dan tingkatan prestasi yang di peroleh sepanjang tahun 2020 dan peluang memperoleh medali terbanyak. Monitoring dan evaluasi masih terus dilaksanakan sampai menjelang pelaksanaan Porprov dimulai. Sehingga target masuk 10 besar Porprov bisa tercapai. Perlu dukungan dan kerja sama yang baik dalam semua lini baik anggaran pengSPJan dan juga pembinaan atlet dan pelatih semua cabor yang ada di keanggotaan Koni Lumajang. (dispora-lmj/ns).         

 

 

Banyak Dibaca





RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 1167 kali Baca...
CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 759 kali Baca...
MESKI PANDEMI TETAP BERAKSI
12 Agustus 2020 450 kali Baca...
MELAYANG DARI GUNUNG WAYANG
21 September 2020 383 kali Baca...
TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD
22 Januari 2021 383 kali Baca...
LUMAJANG RAIH PRESTASI GEMILANG
03 November 2020 357 kali Baca...
SAYURKU HIJAU, KANTORKU SEGAR.
11 September 2020 279 kali Baca...
BUNDA INDAH SAMBANGI DISPORA
26 Maret 2021 265 kali Baca...
LOMBA AGUSTUSAN ANTAR ASN
28 Agustus 2020 232 kali Baca...