Dinas Pemuda dan Olahraga

02 Maret 2020   27 kali  
KEJURDA DAN OPEN NASIONAL BALAP SEPEDA PIALA BUPATI LAHAT, FANANI MASIH YANG TERBAIK.
KEJURDA DAN OPEN NASIONAL BALAP SEPEDA PIALA BUPATI LAHAT,  FANANI MASIH YANG TERBAIK.

Kejurda Balap sepeda dan Open Nasional dalam rangka memperebutkan Piala  Bupati cup Lahat - Sumatera Selatan  ( 28 pebruari - 1 maret 2020). Atlet balap sepeda MTB Lumajang Zainal Fanani kembali finish paling depan turun  di kelas MTB XCO ( Cross country olimpic) men elit Nasional putra dan berhasil membawa medali emas diurutan utama,  disusul pembalap dari Provinsi. Jawa Barat, Fika diposisi kedua dan Luki Setiawan dari Purwakarta diposisi ketiga dengan jarak  tempuh 25km dengan route Sirkuit Cahaya Kabupaten Lahat Sumatra Selatan. Keberhasilan Zainal Fanani merupakan kiblat bagi pembalap - pembalap provinsi Jawa Timur khususnya bagi para atlet balap sepeda yunior di Kabupaten Lumajang. Jejak keberhasilan sang kakak juga di wariskan kepada sang adik Feri Yudoyono yang juga berhasil menempati posisi kedua dinomor MTB Cross country ( XCO) yunior open Nasional usia 17-19 tahun putra, sedangkan juara pertama diraih tuan rumah Lahat Sumatra Selatan atas nama Pembalap Agung dan posisi ketiga diraih pembalap dari Banten atas nama Faizal dan dibagian putri atlet balap kabupaten Lumajang juga berhasil menempati posisi kedua aras nana Della Anjarwulan turun di  nomor MTB XCO Yunior Open women usia 17-19 tahun sedangkan posisi utama dan posisi kedua dibagian putri ditempati atlet balap sepeda asal Riau atas nama Novi dan Elah.

 

Kejuaraan daerah dan Open Nasional Lahat Sumatera Selatan diikuti  Ada 15 provinsi Jabar,  Puwakarta, Sumsel,  Riau,  Bali

Aceh,  DKI Jakarta, Jatim, Jateng,  Kaltim, Kalsel, Sumut,  Sulawesi,  Jogja serta Lombok.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang Paimin. AP,  MM mengucapkan selamat dan simpati kepada ketiga pembalap yang berlaga pada even di Lahat Provinsi Sumatera Selatan 2020 membawa kabupaten Lumajang dan juga mewakili provinsi Jawa Timur dengan mempersembahkan 1 medali emas, dan 2 perak. Dan pada puncaknya nanti untuk pembalap yunior khususnya kepada pembalap Feri dan Della diharapkan menyumbangkan medali emas pada PORPROV 7 2021 yang mana kabupaten Lumajang merupakan salah satu Tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi tersebut. (dispora -lmj/ns).

Banyak Dibaca


RAKOR PERSIAPAN POPKAB
29 Januari 2020 145 kali Baca...

CANDIL IX PENUTUP HARJALU 764.
30 Desember 2019 140 kali Baca...